Pergerakan Sapuan Sulit Ditebak, Membuat Calon Penantang di Pilbup Was-Was

Pergerakan Sapuan Sulit Ditebak, Membuat Calon Penantang di Pilbup Was-Was

Pergerakan Sapuan Sulit Ditebak, Membuat Calon Penantang di Pilbup Was-Was-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Pergerakan Bupati Mukomuko, H. Sapuan menjelang Pilkada pemilihan Bupati Mukomuko sulit ditebak, kondisi ini membuat para bakal calon penantangnya was-was.

Sikap yang diambil bupati Mukomuko Sapuan menjelang Pilkada jauh berbeda dengan calon-calon incumbent dalam Pilkada biasanya.

Dimana kebiasaannya menjelang Pilkada calon incumbent lebih intens turun ke masyarakat untuk mendapatkan perhatian. Karena sebagai kepala daerah dirinya punya kekuatan lebih untuk turun menghadiri acara masyarakat.

BACA JUGA:Keutamaan Orang Meninggal di Tanah Suci Makkah Saat Melaksanakan Ibadah Haji

BACA JUGA:Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Mukomuko, Petugas Bakal Datangi 151 Desa dan Kelurahan

Namun Sapuan sama sekali tidak melakukan hal tersebut, ia tetap bersikap biasa-biasa saja sama halnya dengan sebelum Pilkada.

Pantauan media ini, ada berbagai kemungkinan yang bakal diputuskan oleh Sapuan mendekati pendaftaran bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada agustus mendatang.

Diantara kemungkinan yang bakal terjadi, Sapuan benar-benar meninggalkan Pilbup Mukomuko dan mencalon untuk Gubernur Bengkulu, karena kesempatannya terbuka, setelah mendaftar ke berbagai Parpol di Provinsi.

Kemungkinan berikutnya, Sapuan akan kembali mencalon sebagai calon Bupati Mukomuko untuk melengkapi periodenya menjadi dua periode berturut-turut.

Yang pasling diwaspadai oleh bakal Calon adalah Sapuan akan memborong sebagian besar Parpol, sehingga Pilkada berpeluang calon tunggal atau bisa jadi kembali head to head.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat di Bidang Hukum, 3 Putra Mukomuko Gabung di LBH Advokasi Publik Muhammadiyah Bengkulu

BACA JUGA:Pemerintah Permudah Layanan Penerbitan Izin Usaha, DPMPTSP Mukomuko: NIB Bisa Diproses dari Rumah

Dalam beberapa kesempatan, Sapuan saat diminta keterangannya oleh wartawan belum mau berbicara banyak soal Pilkada, terutama terkait maju Pilbup maupun Pilgub.

Namun diakuinya, bahwa dirinya sudah didaftarkan oleh timnya ke berbagai parpol untuk calon gubernur Bengkulu maupun untuk calon Bupati Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: