Dor to Door, Warga Tabur Senyuman Bahagia Terima Paket Kurban Polres Mukomuko

Dor to Door, Warga Tabur Senyuman Bahagia Terima Paket Kurban Polres Mukomuko

Dor to Door, Warga Tabur Senyuman Bahagia Terima Paket Kurban Polres Mukomuko-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Senin, 17 Juni 2024. Polres Mukomuko melaksanakan penyembelihan 3 ekor sapi kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat. 

Sebanyak 222 paket daging kurban terkumpul, dibagikan dengan cara door to door system (DDS) oleh personel Polres Mukomuko. 

Pun sebaliknya, warga menabur senyuman bahagia saat menerima daging kurban dari tangan personel abdi negara abdi masyarakat berseragam coklat tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Upayakan Reward Kafilah MTQ

BACA JUGA:Heboh Soal Sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk Warga Mukomuko, Ini Penjelasan Kabag Kesra

Adapun prosesi penyembelihan hewan kurban Polres Mukomuko dimulai pukul 09.00 WIB. Pada saat penyembelihan hewan kurban, disaksikan langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, SIK,. M. Si dan PJU Polres Mukomuko.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, SIK,. M. Si pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan kurban ini bagian dari ibadah. 

Melalui kurban ini, Polres Mukomuko dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat, mempromosikan nilai-nilai keagamaan, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Hewan Kurban di Mukomuko 1000 Ekor Lebih, Terbanyak di 5 Kecamatan Penarik

BACA JUGA:Ini Jadwal Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko, Berikut Imam Khotib

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota polisi dan masyarakat di Mukomuko.

‘’Tujuan utama kurban ini adalah ibadah. Kemudian, dari sisi sosial kemasyarakatannya, kita bisa berkontribusi, saling membantu. Di sisi lain, juga mempererat hubungan kekerabatan dan silaturahmi antaran masyarakat dengan personel Polri,’’ demikian Kapolres Mukomuko. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: