Ini Jadwal Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko, Berikut Imam Khotib

Ini Jadwal Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko, Berikut Imam Khotib

Ini Jadwal Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko, Berikut Imam Khotib-Ibnu Rusdi-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Kumandang takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi menggema dari berbagai penjuru, pada Minggu, 16 Juni 2024 sore ini, termasuk jamaah Masjid Agung Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Kumandang takbir sore ini menandakan penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim di Kabupaten Mukomuko dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024, besok.

BACA JUGA:Sehari Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Mukomuko Naik Rp80 Ribu

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mukomuko, H. Bustari Maler, M. Hum, sekaligus pengurus Masjid Agung Mukomuko ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko diperkirakan dimulai pukul 07.00 WIB, Senin, 17 Juni 2024. 

Sesuai dengan hasil musyawarah bersama jamaah, Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko tahun ini akan dipimpin oleh Imam Ustadz Nastain, sementara bertindak selaku Khotib H. Tunggang Siregar. 

‘’Sesuai agenda rencana, pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko akan dibuka oleh Wakil Bupati Mukomuko. Waktu pelaksanaan sedikit beda dengan tahun lalu, rencananya dimulai pukul 07.00 WIB,’’ kata H. Bustari Maler di Mukomuko, Minggu, 16 Juni 2024.  

BACA JUGA:Semua Komoditas Pasar Murah TPID Mukomuko Bersama BI Ludes, Termasuk 1,2 Ton Minyak Kita

Usai pelaksanaan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Dikatakan Bustari Maler, jamaah Masjid Agung tahun ini kurban sebanyak 6 ekor sapi.

‘’Usai salat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Di Masjid Agung Mukomuko ada 6 ekor kurban jenis sapi yang akan disembelih,’’ ujarnya. 

Selain itu, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Mukomuko juga memastikan bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko dilaksanakan serentak, pada Senin, 17 Juni 2024. 

‘’Baik warga NU maupun Muhammadiyah di Kabupaten Mukomuko, tahun ini melaksanakan Salat Idul Adha serentak pada Senin besok,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Hadirkan Band Gigi, Peluncuran Maskot Pilkada Oleh KPU Dianggap Pemborosan

Adapun lokasi pelaksanaan Salat Idul Adha, sekitar 198 lokasi yang tersebar di 151 desa dan kelurahan di Kabupaten Mukomuko. Pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha, pada umumnya dilaksanakan di masjid. 

Pun demikian, kata H Bustari Maler, baru terkonfirmasi 2 lokasi yang bakal menunaikan Salat Hari Raya Idul Adha di lapangan terbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: