Heboh Soal Sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk Warga Mukomuko, Ini Penjelasan Kabag Kesra

Heboh Soal Sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk Warga Mukomuko, Ini Penjelasan Kabag Kesra

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag --

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Beredar kabar, sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo juga dikirim dan disembelih untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Kabar ini sempat bikin heboh. Banyak warga yang mencari tahu kebenaran informasi, dan mereka ingin menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

Terkait beredarnya informasi ini dibenarkan oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S.Ag. Ia pun mengakui banyak warga yang menghubungi dirinya, mencari tahu kebenaran informasi tersebut. 

BACA JUGA:Hewan Kurban di Mukomuko 1000 Ekor Lebih, Terbanyak di 5 Kecamatan Penarik

BACA JUGA:Ini Jadwal Salat Idul Adha di Masjid Agung Mukomuko, Berikut Imam Khotib

‘’Saya sempat ditelepon beberapa orang warga, mereka menanyakan tentang lokasi penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi di Mukomuko,’’ kata Amri Kurniadi.

Perlu disampaikan, kata Amri Kurniadi, hingga sore ini, Senin, 17 Juni 2024. Pemkab Mukomuko belum mengetahui bahwa adanya sapi kurban dari Presiden Jokowi di sembelih di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Apakah benar adanya atau tidak, kami Pemda sampai saat ini belum mendapatkan kabar itu. Kalau pun ada, itu langsung ke masyarakat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Sehari Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Mukomuko Naik Rp80 Ribu

BACA JUGA:Pesan Akademisi Pemilu dan Demokrasi Untuk KPU Mukomuko, Ingat Amanat UU Harus Efektif dan Efisien

Dari informasi yang diterima, kata Amri Kurniadi, benar ada daerah di Provinsi Bengkulu yang kebagian sapi kurban dari Presiden RI. Akan tetapi, sapi kurban dari Presiden tersebut dapat dipastikan bukan dibagikan ke Kabupaten Mukomuko. 

‘’Informasi yang kami dapatkan, sapi kurban dari Presiden memang ada, dan disembelih untuk masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah,’’ demikian Amri Kurniadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: