Kris Dayanti Bakal Bangun Gereja di Tanah Kelahirannya

Kris Dayanti Bakal Bangun Gereja di Tanah Kelahirannya

Kris Dayanti Bakal Bangun Gereja di Tanah Kelahirannya-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Kris Dayanti, yang dikenal sebagai diva pop Indonesia, membuat keputusan yang tidak terduga dengan memilih untuk membantu merenovasi sebuah gereja yang kondisinya tidak layak, daripada membangun masjid.

Keputusan ini diambil setelah Kris Dayanti didekati oleh seseorang yang menginformasikan kondisi gereja yang memprihatinkan di dekat kampung halamannya di Malang.

"Tahun lalu, seorang pendeta dari ujung Kabupaten Malang, Desa Sidoasri, mendatangi saya dan mengungkapkan bahwa kondisi Gereja dan Kantor Gereja Kristen Jamaat Tambakasri di desanya sangat tidak layak," kata Kris Dayanti.

BACA JUGA:Kandidat Calon Bupati Mukomuko Mulai Mengerucut, Maksimal 3 Pasang Calon

BACA JUGA:Resep Samosa Kentang: Sensasi Rasa yang Memikat dari Camilan Tradisional

Kondisi gereja yang memprihatinkan ini menyentuh hati Kris Dayanti. Terlebih lagi, gereja tersebut merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi masyarakat setempat.

Ketidaklayakan itu mendatangkan simpati dari Kris Dayanti. Apalagi dengan fakta lainnya bahwa gereja tersebut adalah satu-satunya tempat bagi masyarakat di sana untuk beribadah. 

"90 persen masyarakatnya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh," imbuh istri Raul Lemos ini.

Kris Dayanti kemudian memutuskan untuk memberi bantuan. Meski akhirnya apa yang dilakukannya menuai beberapa hujatan dari publik yang beragama Islam. 

Bagi Kris Dayanti sendiri, bantuannya bukan soal agama. Melainkan lebih kepada tindakan kebaikan antar sesama manusia.

BACA JUGA:Ingin Kulit Cling tapi Dana Terbatas, Gunakan Jeruk Nipis Bahan Alami dan Ikuti 3 Caranya

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tau, Sejarah Peraturan Offside dan Revisinya, Serta Usulan Hukuman Penalti

"Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan," tutur ibunda Aurel dan Azriel Hermansyah ini.

"Selain bangunan, bantuan kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk gereja ini," tutur adik Yuni Shara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: