Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Lubuk Pinang Gelar Minggu Kasih di Gereja

Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Lubuk Pinang Gelar Minggu Kasih di Gereja

Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Lubuk Pinang Gelar Minggu Kasih di Gereja--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kapolsek Lubuk Pinang, Iptu Otorius Gea, SH gelar giat Minggu Kasih di gereja-gereja untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kerjanya. 

Pada Minggu, 1 Oktober 2023, ia bersama personel turun langsung ke gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan Air Manjuto. 

‘’Giat Minggu Kasih ini, berupa kegiatan sambang dan pengamanan. Untuk hari ini, di Gereja HKBP Kecamatan Pinang,’’ ungkap Kapolsek Iptu Otorius Gea. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tinjau Pekerjaan Rehab Jembatan Air Sekubung Akses Masyarakat Malin Deman

Dijelaskan Otorius Gea, program Minggu Kasih ini, Polsek Lubuk Pinang akan hadir di gereja-gereja, bersilaturahmi dengan para jamaat. Di samping itu, juga mengajak para jamaat terus mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. 

‘’Giat ini juga bagian untuk menampun saran dan informasi serta keluhan masyarakat, baik terhadap institusi Polri maupun kepada pihak lain. Dimana Polri dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut mendapatkan solusi terbaik,’’ sampainya. 

Adapun respon dan tanggapan Jemaat Rumah Ibadah HKBP Kecamatan Lubuk Pinang sangat baik dan berharap giat Minggu kasih dapat dijadikan acuan Role Model bagi Polres lain di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Tokoh Suku Batak Sematkan Ulos Kepada Bupati Mukomuko di Acara Pelantikan Pengurus PBB

” Selain Gereja HKBP, kami juga telah mengunjungi Gereja Gekisia SP2 Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto dan Gereja GPIN Kecamatan Lubuk Pinang, tujuannya sama yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari Minggu dengan khidmat dan suka cita, serta menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat,’’ demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: