Mukomuko Penerima DAK Terbesar 2024, Bupati: Lakukan Percepatan

Mukomuko Penerima DAK Terbesar 2024, Bupati: Lakukan Percepatan

Mukomuko Penerima DAK Terbesar 2024, Bupati: Lakukan Percepatan--

Tidak hanya itu, DAK Bidang Irigasi, Pemkab Mukomuko juga kebagian DAK sebesar Rp2,2 miliar dan Bidang Pertanian Rp19,09 miliar. 

Terakhir, DAK fisik untuk Bidang Kelautan dan Perikanan. Untuk Kabupaten Mukomuko kebagian dana sebesar Rp4,9 miliar. 

Data informasi terkait perolehan DAK 2024 untuk Kabupaten Mukomuko bersumber ketetapan Dana Transfer ke Daerah (TKD) yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT kepada radarmukomuko.com menyampaikan, terkait kegiatan yang bersumber dari DAK tahun 2024. Saat ini pihaknya masih menyiapkan dokumen lelang. 

Dikatakan, sesuai dengan target, dokumen lelang terkait pelaksanaan fisik kegiatan DAK akan disampaikan ke Unit Lelang Pengadaan (ULP) atau Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (UKPBJ) sekitar Mei mendatang. 

‘’Saat ini kita masih menuntaskan dokumen lelang. Karena ada beberapa rincian pengadaan yang harus disesuaikan penganggarannya. Insya allah, Mei nanti sudah masuk ke tahap pelelangan,’’ ujarnya. 

Senada dengan disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto, SP., M.Si. Ada 3 paket lelang yang bersumber dari DAK tahun ini yang disegerakan masuk ke tahap lelang. 

‘’Untuk kegiatan fisik yang bersumber dari DAK, segera kita sampaikan ke ULP untuk proses lelang,’’ demikian Eddy. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: