Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah

Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah

Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah-Istimewa-radarmukomuko.com

BACA JUGA:Ini Daftar Susunan Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK Pemkab Mukomuko 2024, Guru Diposisi Terbanyak

Tak luput, Bupati mengutarakan bahwa setiap kepala daerah berniat tulus untuk mewujudkan peningkatan layanan dasar. Karena masing-masing daerah diutus untuk meningkatkan program pelayanan dasar masyarakat. 

Sebuah hal yang menjadi catatan, zaman sebelumnya pemerintah daerah sanggup mencari biaya peningkatan layanan dasar dengan cara berhutang. 

Sekarang tidak, kata Bupati Sapuan, berkat perjuangan dan kebersamaan rekan OPD, pusat memberi kemudahan. Dengan menyediakan anggaran yang cukup besar dalam mendukung pembangunan layanan dasar di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Patut kita syukuri, untuk peningkatan layanan dasar bidang kesehatan, kita mendapat dukungan dana yang cukup besar dari pemerintah pusat. Ini patut kita berterima kasih kepada kawan-kawan OPD yang senantiasa berjuang selama ini,’’ kata Bupati Sapuan. 

Sisi lain, dalam upaya peningkatan layanan dasar di bidang kesehatan, 98,9 persen masyarakat Kabupaten Mukomuko telah tergabung menjadi kepesertaan BPJS kesehatan. 

Dengan kepesertaan BPJS ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, mulai dari tingkat Puskesmas hingga rumah sakit. 

‘’Cukup bawa KTP dan KK ke Puskesmas, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Insya Allah tahun depan pelayanan dasar kesehatan ini bisa terwujud 100 persen,’’ pintanya.  

Selain itu, Bupati Sapuan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan selama kepemimpinannya mengutamakan kepentingan publik. Dalam hal ini, pembangunan diwujudkan dengan landasan utama kepentingan umum. 

‘’Atas nama pemerintah daerah, atas capaian pembangunan selama ini, kami Sapuan – Wasri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Besar harapan kita, kelanjutan pembangunan daerah didukung penuh masyarakat,’’ demikian Bupati Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: