Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah

Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah

Program Seragam Gratis Pemkab Mukomuko Berlanjut, Meluas ke Sekolah Swasta dan Madrasah-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Program penataan layanan dasar di bidang pendidikan, berupa bantuan seragam sekolah gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu berlanjut. 

Tahun ini, bantuan seragam gratis Pemkab Mukomuko tidak hanya disediakan untuk sekolah tingkat dasar berstatus negeri. Bupati Mukomuko, H. Sapuan memastikan bantuan seragam sekolah gratis juga disediakan untuk sekolah swasta dan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). 

Kabar ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan dalam acara silaturahmi halal bihalal Pemkab Mukomuko dengan sejumlah elemen masyarakat di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Senin, 22 April 2024. 

Bupati menyampaikan, salah satu tugas pemerintah daerah adalah menata dan meningkatkan layanan dasar.     

BACA JUGA:Bupati Sapuan Titip Pesan Pembangunan di Halal Bihalal Akbar Pemkab Mukomuko

BACA JUGA:Jelang Pelantikan, Segini Perkiraan Gaji Anggota Dewan di Mukomuko  

Salah satu program layanan dasar yang telah dilaksanakan, salah satunya peningkatan layanan dasar bidang pendidikan, berupa program seragam sekolah gratis. 

‘’Tahun sebelumnya, program seragam sekolah gratis disediakan untuk sekolah negeri tingkat SD dan SMP. Untuk tahun ini, seragam sekolah gratis juga untuk sekolah madrasah, MI dan MTs baik negeri maupun swasta,’’ ungkap Bupati Sapuan.  

Dorong Peningkatan Layanan Dasar Bidang Kesehatan

Pada kesempatan ini, Bupati Mukomuko juga menyampaikan program peningkatan layanan dasar masyarakat di bidang kesehatan. 

Dikatakan Bupati Sapuan, semasa kepemimpinannya, ia terus upaya menjaga aset serta peningkatan pelayanan pada rumah sakit dan Puskesmas yang telah dibangun semasa pemerintahan sebelumnya. 

Sebuah kebanggaan tersendiri, tahun ini Pemkab Mukomuko juga akan berupaya mengoperasikan Rumah Sakit Pratama yang berhasil dibangun di wilayah Kecamatan Ipuh. 

‘’Di samping berbenah di bidang pelayanan terhadap rumah sakit yang sudah ada, tahun ini kita juga mengupayakan Rumah Sakit Pratama di Ipuh dapat beroperasi untuk pelayanan kesehatan masyarakat,’’ kata Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Dimulai, Bawaslu Minta Pejabat dan ASN Jaga Netralitas Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: