Asah Kemampuan Pelaku UMKM, Pemkab Mukomuko Bakal Gelar Pelatihan

Asah Kemampuan Pelaku UMKM, Pemkab Mukomuko Bakal Gelar Pelatihan

Kepala Bidang Perindustrian Koperasi dan UKM Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Denny Haryadi--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui program Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) kembali berencana menggelar pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Mukomuko. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berusaha bagi pelaku UMKM di daerah.

Kepala Bidang Perindustrian Koperasi dan UKM Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Denny Haryadi di Mukomuko menyampaikan, pelatihan peningkatan kapasitas dan SDM kali ini melibatkan peserta para pelaku UMKM di 15 wilayah kecamatan. 

BACA JUGA:Penyaluran Dana Hibah ke Parpol 2024 Tunggu Hasil Audit BPK RI

BACA JUGA:Ini Jadwal Penyerahan SK PPPK 2023 Pemkab Mukomuko

Sasaran utama sebagai peserta adalah pelaku UMKM yang masih monoton dalam menjalani usahanya. Di samping itu, pelaku UMKM yang belum mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB). 

‘’Pada pelatihan nanti, kita akan mengundang para pelaku UMKM yang masih monoton. Mereka diberikan pelatihan, sehingga memiliki daya saing dalam mengembangkan usahanya,’’ kata Denny, Jum’at, 19 April 2024. 

BACA JUGA:PUPR Alokasi Dana Miliaran Rupiah untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Kota Mukomuko

BACA JUGA:PAD Dari Pariwisata Selama Lebaran Belum Ada Kepastian, Disparpora Akan Menagih

Di samping itu, Denny Haryadi juga menyampaikan, jumlah pelaku UMKM yang terdata oleh Disperindagkop dan UKM tahun 2024 sekitar 5000 ribuan pelaku usaha. Menurut Denny, sebagian dari mereka belum mengantongi NIB.  

‘’Melalui pelatihan ini nanti, kita ambil peserta sebanyak 50 orang yang belum memiliki NIB. Mudah-mudahan nanti bisa kita arahkan mereka untuk mengajukan permohonan penerbitan NIB,’’ ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: