PUPR Alokasi Dana Miliaran Rupiah untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Kota Mukomuko

PUPR Alokasi Dana Miliaran Rupiah untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Kota Mukomuko

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah, ST., MT--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran miliaran rupiah di APBD 2024 untuk kegiatan penataan infrastruktur di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah, ST., MT kepada radarmukomuko.com di Mukomuko, Kamis, 18 April 2024. Ia menyampaikan bahwa tahun ini Pemkab telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk kegiatan peningkatan infrastruktur di wilayah Kota Mukomuko.

Salah satunya infrastruktur jalan masyarakat. dikatakannya, ada beberapa ruas jalan yang telah disediakan anggarannya tahun ini untuk kegiatan pengaspalan. 

‘’Beberapa tahun belakangan, pembangunan infrastruktur jalan lebih difokuskan ke beberapa kecamatan lain. Tahun ini, pak bupati memerintahkan untuk perbaikan infrastruktur jalan kota. Dan ini telah kita konsep beberapa ruas jalan yang akan dilaksanakan pembangunannya tahun ini,’’ ungkap Apriansyah. 

BACA JUGA:Penataan Taman Kota Program Prioritas 2024, Ini Penjelasan PUPR Mukomuko

BACA JUGA:Lima Ribuan Warga Mukomuko Bergerak di Bidang UMKM, Sektor Kuliner Mendominasi

Adapun ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko yang menjadi target pembangunan tahun ini. Peningkatan jalan Trans Bandep Desa Pondok Batu menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Selagan Jaya. Kemudian, peningkatan jalan Sultan Takdir Kalifatullah di Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko. 

Menurut Apriansyah, ruas jalan ini bakal dibangun menggunakan alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) sawit yang telah diterima Pemkab Mukomuko dari pemerintah pusat. 

Selain itu, juga bakal dilaksanakan pembangunan ruas jalan di Desa Tanah Harapan Tanah Rekah, lanjutan program pembangunan jalan yang sebelumnya belum tuntas. Kemudian, lanjutan aspal jalan samping Kantor Sekretariat DPRD Mukomuko, Kelurahan Banda Ratu dan Ujung Padang. Serta peningkatan Jalan Talang Karet Banda Ratu arah ke lokasi pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (LP). 

Tidak hanya itu, Pemkab juga mengalokasikan anggaran pembangunan jalan akses masyarakat Kota Mukomuko menuju arah ke SP7 Kecamatan XIV Koto. 

Apriansyah menerangkan, beberapa ruas jalan yang bakal dibangun tersebut saat ini sudah memiliki badan jalan dan akan ditingkatkan menjadi aspal hotmix. 

‘’Beberapa ruas jalan yang menjadi target pengaspalan ini, badan jalannya sudah ada. Namun sebagian mengalami rusak parah dan sebagian lagi memang kondisinya sulit dilalui kendaraan,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Belum Sempat Dinikmati, Pabrik CPO Kompak Turunkan Harga TBS Pasca Lebaran

BACA JUGA:Setelah Periksa Bendahara, Jaksa akan Panggil PPTK di Setdakab Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: