Mulai Sekarang Harus Berhenti! Inilah Dampak Bahaya Bermain Handphone Pada Saat Bangun di Pagi Hari

Mulai Sekarang Harus Berhenti! Inilah Dampak Bahaya Bermain Handphone Pada Saat Bangun di Pagi Hari

Mulai Sekarang Harus Berhenti! Inilah Dampak Bahaya Bermain Handphone Pada Saat Bangun di Pagi Hari-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Dampak buruk kedua akibat kebiasaan menggunakan handphone di pagi hari setelah bangun adalah dapat meningkatkan resiko stress.

BACA JUGA:Ternyata Mandi Air Laut di Pagi Hari Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?

BACA JUGA:Tips Agar Kembali Sehat Setelah Makan Banyak Saat Lebaran

Hal ini terjadi karena ketika bangun tidur dan langsung bermain handphone maka akan membuat otak menerima informasi apapun yang meningkatkan pikiran yang mengakibatkan stres dan cemas berlebihan.

Ketergantungan dengan Teknologi

Dampak buruk selanjutnya akibat kebiasaan bermain handphone setelah bangun tidur dapat menciptakan kebiasaan dan ketergantungan terhadap teknologi.

Jika kebiasaan ini terus dilakukan maka akan menyebabkan ketergantungan yang mengakibatkan ketidakpuasan jika tidak bermain handphone setelah bangun tidur.

Mengurangi Aktivitas Positif di Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan pikiran positif sehingga dapat menjalani aktivitas seharian dengan tenang dan menyenangkan.

Namun, kebiasaan bermain handphone setelah bangun tidur dapat menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas positif seperti olahraga.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghindari dan mencegah kebiasaan buruk bermain handphone setelah bangun tidur. 

Berikut ini cara-cara untuk menghindari dan mencegah kebiasaan bermain handphone setelah bangun tidur.

• Menjauhkan handphone sebelum tidur

• Melakukan aktivitas positif di pagi hari

• Memberikan batasan waktu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: