Pusat Latihan Sepak Bola Moderen Di IKN, Menelan Biaya Hingga Rp85,6 Miliar Guna Mendukung Persiapan Timnas

Pusat Latihan Sepak Bola Moderen Di IKN, Menelan Biaya Hingga Rp85,6 Miliar Guna Mendukung Persiapan Timnas

Pusat Latihan Sepak Bola Moderen Di IKN, Menelan Biaya Hingga Rp85,6 Miliar Guna Mendukung Persiapan Timnas-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dengan semangat memajukan olahraga sepak bola di Indonesia, pemerintah telah mengambil langkah strategis dengan memulai pembangunan Pusat Latihan Sepak Bola Nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Proyek yang menelan biaya hingga Rp85,6 miliar ini merupakan investasi jangka panjang yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola berbakat yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Pusat latihan ini dirancang untuk menjadi fasilitas pelatihan sepak bola yang lengkap dan modern, dilengkapi dengan berbagai peralatan terkini yang mendukung proses pelatihan atlet. 

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan kerjasama dengan FIFA, pusat latihan ini diharapkan tidak hanya menjadi kebanggaan nasional tetapi juga simbol kemajuan olahraga di Indonesia.

BACA JUGA:THR Seluruh ASN Dipastikan Cair, Perangat Desa Masih Banyak yang Galau

BACA JUGA:Tips Mudik 2024, Agar Terhindar Dari Mabuk Perjalanan, Jangan Lupa Bawa Obat Ini

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa pembangunan pusat latihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sepak bola nasional. 

Pembangunan yang berlokasi di Kalimantan Timur ini juga menjadi bagian dari visi pemerintah dalam membangun infrastruktur olahraga yang memadai di IKN.

Saat ini, progres pembangunan menunjukkan hasil yang positif. Jalan akses telah dibuka, dan pekerjaan konstruksi berjalan sesuai rencana. 

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan bahwa pembangunan pusat latihan sepak bola ini dapat selesai tepat waktu dan siap digunakan untuk mendukung persiapan Timnas U-20.

BACA JUGA:Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Miliarder, Ini Harta Kekayaannya

BACA JUGA:NI PPPK Mukomuko 2023 Hampir Rampung, 2024 Kembali Dibuka Penerimaan 1000 Formasi CASN

Pusat Latihan Sepak Bola Nasional di IKN diharapkan dapat menjadi pusat pengembangan bakat sepak bola yang tidak hanya melahirkan atlet-atlet berprestasi tetapi juga membawa perubahan positif pada tatanan sepak bola nasional. 

Dengan adanya pusat latihan ini, diharapkan Indonesia dapat lebih sering mengukir prestasi di ajang-ajang sepak bola internasional dan membawa pulang lebih banyak piala ke tanah air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: