THR Seluruh ASN Dipastikan Cair, Perangat Desa Masih Banyak yang Galau

THR Seluruh ASN Dipastikan Cair, Perangat Desa Masih Banyak yang Galau

THR Seluruh ASN Dipastikan air, Perangat Desa Masih Banyak yang Galau-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Tunjangan keagamaan atau Tunjangan hari raya (THR) seluruh ASN di Kabupaten Mukomuko dipastikan cair.

Sementara untuk perangkat desa, masih ada yang galau karena belum ada kepastian. Bahkan kemungkinan ada beberapa perangkat desa gagal terima gaji jelang lebaran, karena dana tidak cair.

Bahkan sejak pagi tadi hari ini, jumat 5 april 2024, hari terakir kerja ASN jelang libur idul fitri, Sekda Dr. Abdianto langsung turun ke BKD untuk meninjau proses pencairan anggaran desa dan pengajuan belanja seluruh OPD.

BACA JUGA:Fenomena Jelang Libur Lebaran, ASN Mukomuko Ramai Cetak Baru ATM Bank Bengkulu

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Eva Tri Rosanti mengakui, untuk ASN atau PNS dipastikan THR seluruhnya cair.

Bahkan untuk THR pegawai sudah sejak beberapa waktu lalu, jikapun ada yang baru cair kemarin atau hari ini, itu dikarenakan keterlambatan proses pengajuan di OPD masing-masing.

"Kalau THR PNS semua sudah cair, itu tergantung pengajuan OPD-nya," kata Eva.

Terkait dengan desa, diakuinya sebagian besar sudah cair hingga bisa membayar gaji perangkatnya, sebagian lagi dalam proses.

BACA JUGA:NI PPPK Mukomuko 2023 Hampir Rampung, 2024 Kembali Dibuka Penerimaan 1000 Formasi CASN

Keterlambatan di beberapa desa ini disebabkan keterlambatan pengajuan dan juga karena butuh waktu untuk memproses.

Sekarang untuk desa-desa yang belum cair, tengah diupayakan bisa selesai. BKD juga sudah koordinasi dengan pihak bank bengkulu untuk bisa memproses pengajuan yang masuk hingga malam.

"Kita usahakan bisa cair semua desa, Sekda langsung turun memantau. Memang untuk memproses butuh waktu dan ketelitian. Tambah lagi ada pengajuan desa baru masuk beberapa hari lalu," tuturnya.

Diketahui. pembayaran Tunjangan Hari Raya wajib dilakukan oleh pemerintah dan seluruh perusahaan milik negara dan perusahaan swasta.

BACA JUGA:Mukomuko Siagakan Puluhan Tim Medis Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: