Jangan Bingung Mau Kuliah Agama, 3 Kampus Ternama di Palembang yang Bisa Anda Pilih

Jangan Bingung Mau Kuliah Agama, 3 Kampus Ternama di Palembang yang Bisa Anda Pilih

Jangan Bingung Mau Kuliah Agama, 3 Kampus Ternama di Palembang yang Bisa Anda Pilih-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Palembang, sebagai salah satu kota besar di Sumatera Selatan, tidak hanya dikenal sebagai pusat kuliner pempek, tetapi juga sebagai kota yang memiliki beragam pilihan perguruan tinggi berkualitas. 

Bagi calon mahasiswa yang berhasrat mendalami ilmu agama, berikut ini adalah panduan universitas di Palembang yang patut dipertimbangkan.

1. Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF)

Dengan akreditasi A/Unggulan, UIN Raden Fatah telah lama dikenal sebagai institusi yang mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam pendidikan. 

BACA JUGA:Pasutri Diduga Dibegal di Kampung Sekda Mukomuko, Hingga Rugi Rp 4,5 Jutaan

BACA JUGA:Mudah Ngantuk Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya

Berbagai fakultas yang tersedia, seperti Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Ushuluddin dan Pemikiran Islam, hingga Psikologi, menawarkan program studi yang mendalam dan komprehensif.

2. Universitas Muhammadiyah Palembang

Sebagai bagian dari jaringan universitas Muhammadiyah, universitas ini menawarkan program studi yang berkaitan dengan ajaran dan nilai-nilai Islam, serta kombinasi pendidikan agama dengan disiplin ilmu lainnya.

3. Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)

Meskipun UIGM terkenal dengan program studi teknik dan ilmu komputer, universitas ini juga memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS IGM) yang mendukung studi agama.

BACA JUGA:Bupati Ngaku Sulit Dapat Dana Pusat, Karena Tak Punya Wakil di DPR RI

BACA JUGA:Berapa Hari Puasa Syawal Dijalankan? Inilah Panduan Menjalankan Puasa Syawal

Selain itu, terdapat beberapa perguruan tinggi lain yang juga layak dipertimbangkan, seperti Universitas Tridinanti Palembang yang menawarkan berbagai program studi, termasuk agama, dan Universitas PGRI Palembang yang memiliki reputasi baik dalam bidang pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: