Mudah Ngantuk Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya

Mudah Ngantuk Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya

Mudah Ngantuk Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Disaat berpuasa, salah satu tantangan terbesar yang sering dialami adalah menghadapi rasa ngantuk.

Rasa kantuk yang melanda cukup mengganggu aktivitas ini dapat mengurangi produktivitas di tempat kerja atau mengurangi konsentrasi saat mengikuti perkuliahan.

Meski rasa kantuk saat puasa lebih besar dibandingkan tidak puasa, namun hal tersebut harus kita minimalisir rasa ngantuk tersebut.

Cara nya adalah dengan mengidentifikasi penyebabnya lalu menemukan solusinya. Terdapat beberapa penyebab mengapa rasa kantuk saat puasa muncul.

BACA JUGA:Sampai Jumpa Perut Buncit! Inilah Bahan Alami Untuk Resep Detox Drink Buat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Diambil Dari Karakter Disney, Inilah Film Horor Terbaru PETER PAN’S NEVERLAND NIGHTMARE

Puasa Ramadan seringkali dijadikan sebagai alibi oleh beberapa orang untuk tidak melakukan banyak aktivitas dengan dalih menghemat energi.

Alhasil banyak diantara mereka yang memutuskan untuk rebahan sambil Scroll media sosial yang dianggap cukup nyaman dilakukan.

Namun, tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya rasa ngantuk terlebih jika terlalu banyak rebahan dapat membuat tubuh menjadi lemas karena kurang gerak.

Kemudian, terdapat adanya perubahan pola tidur yang terjadi saat bulan puasa. Terlebih kamu perlu  bangun dini hari untuk santap sahur sehingga waktu tidur semakin berkurang. Tak heran di siang harinya kamu dilanda kantuk yang luar biasa.

Sealin itu, Selama menjalankan puasa Ramadan, seseorang perlu menghentikan konsumsi makanan dan minuman dari semenjak subuh hingga maghrib tiba. 

Terbatasnya asupan makanan membuat kalori yang masuk ke tubuh menjadi berkurang. Akibatnya, kadar gula dalam darah juga ikut turun sehingga kamu mudah lemas, ngantuk, dan kurang konsentrasi.

BACA JUGA:Simpan Makanan-Makanan Ini Di Freezer Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Lho!

BACA JUGA:Dianggap Meniru, Peluncuran Desain Jersey Timnas Indonesia Dikritik Netizen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: