Baru Dinyatakan Selesai, BPK Langsung Periksa Gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh

Baru Dinyatakan Selesai, BPK Langsung Periksa Gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh

Baru Dinyatakan Selesai, BPK Langsung Periksa Gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh-Istimewa-radarmukomuko.com

KORAN DIGITAL RM - Sesuai dengan kontrak, pada 23 maret 2024 pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh, Mukomuko dinyatakan selesai 100 persen.

Terakhir yang diselesaikan dalam masa perpanjangan kontrak, yaitu gedukung utama. Rumah sakit pratama juga memiliki gedung khusus rawat inap dan beberapa bangunan lain, seperti PAM air, dapur dan laundri dan lainnya.

Menariknya, baru saja dinyatakan selesai, proyek fisik RS pratama dengan nilai Rp 39 miliar lebih yang dikerjakan kontraktor dari PT. Belimbing Sriwijaya tersebut langsung diperiksa oleh Badan pemeriksan keuangan (BPK) RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM melalui sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko, Jajat Sudrajad yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pekerjaan, membenarkan sudah selesainya RS pratama.

BACA JUGA:Siang Bolong, 2 Wanita dan 3 Pria Digrebek Satpol PP, Bukti Kondom Sudah Terpakai

BACA JUGA:Penyidik Kejaksaan Mulai Kirim 'Surat Cinta' Kepada Pejabat Setdakab Mukomuko, Diminta Koperatif

"Sudah selesai 100 persen, alamdulilla akhirnya harapan kita semua memiliki rumah sakit pratama bisa terwujud," kata Jajad.

Ia juga membenarkan jika pihak dari BPK sudah melakukan pemeriksaan fisik dari rumah sakit pratama yang baru saja selesai ini.

Ditanya soal tujuan dan maksud BPK melakukan pemeriksaan, menurut Jajad, sesuai dengan surat tugasnya, pemeriksaan ini sesuai jadwal, maka kemungkinannya merupakan kegiatan audit tahunan yang dilakukan.

"Kita yang dampingi BPK saat turun melakukan pemeriksaan," paparnya.

Selanjutnya, dinas kesehatan mulai menginstal peralatan rumah sakit yang tersedia, mulai dari dapur hingga ruang medisnya.

Targetnya juni atau juli nanti rumah sakit ini sudah dibuka untuk pelayanan bagi masyarakat, karena kebutuhan Alkes untuk operasi standar sudah tersedia.

BACA JUGA:Nikmati Waktu Bersantai dengan Cemilan Keju Aroma, Begini Resep dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Cobain Makanan Celimpungan Khas Palembang yang Cocok untuk Berbuka, Begini Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: