Wakil Bupati Termiskin di Bengkulu Pimpin Mutasi 139 Pejabat Pemkab Mukomuko

Wakil Bupati Termiskin di Bengkulu Pimpin Mutasi 139 Pejabat Pemkab Mukomuko

Wakil Bupati Termiskin di Bengkulu Pimpin Mutasi 139 Pejabat Pemkab Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMWakil Bupati termiskin di Provinsi Bengkulu, Wasri memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang terkena mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 139 pejabat digelar di aula Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko pada Jum’at, 22 Maret 2024, sore ini. 

Adapun mutasi, rotasi dan promosi pejabat disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., MH dan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs, H. Bustari Maler, M. Hum. 

BACA JUGA:Galian C di Sungai Air Berau Mukomuko Mendapat Penolakan Masyarakat, Pengelola Siap Mediasi

Turut hadir, para asisten, staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya. 

Data terhimpun, dari sejumlah 139 pejabat yang dilantik pada mutasi, rotasi dan promosi jabatan kali ini, meliputi 6 orang diposisi jabatan Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak- Kanak (TK).   

Menyusul, 22 orang di posisi jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 12 orang untuk pengisian jabatan Kepala SMP. 

Selanjutnya, mutasi, rotasi dan promosi jabatan juga menyentuh 46 jabatan eselon IV, setingkat Kepala Sub Bagian (Kasubbag) dan kepala seksi (Kasi). Kemudian, 52 jabatan eselon III, setingkat eselon III A dan eselon III B. 

BACA JUGA:Totalitas, Dinas LH Mukomuko Bersihkan Sampah Menggunung di Wilayah Ipuh

Selain itu, 1 orang pejabat eselon II, Junaidi, SP juga dilantik pada hari ini. Ia menjalani pelantikan susulan lantaran tidak berkesempatan hadir pada mutasi sebelumnya. 

Menariknya, pada mutasi, rotasi dan promosi jabatan pada kali ini, juga mengangkat kembali beberapa ASN yang sebelumnya sempat diistirahatkan atau non-job. 

Usai memimpin pelantikan, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan pemerintah adalah bagian dari penyegaran tugas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Dikatakannya, penyegaran ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. 

‘’Selamat kepada pejabat yang diamanahkan jabatan baru pada hari ini. Kita berharap, para pejabat yang baru saja dilantik ini dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru,’’ ungkap Wasri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: