Ingin Dapat Pahala Berlipat Ganda Di Bulan Ramadhan, Laku 5 Amalan Berikut

Ingin Dapat Pahala Berlipat Ganda Di Bulan Ramadhan, Laku 5 Amalan Berikut

Ingin Dapat Pahala Berlipat Ganda Di Bulan Ramadhan, Laku 5 Amalan Berikut-Ilustrasi -radarmukomuko.com

Sholat malam juga akan menghapus dosa-dosa Anda dan mendekatkan Anda kepada Allah. Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang sholat malam di bulan Ramadhan dengan iman dan ihtisab, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” Sholat malam juga bisa menjadi kesempatan untuk memohon ampun, beristighfar, dan berdoa kepada Allah. Anda bisa meminta apa saja kepada Allah, baik yang berkaitan dengan dunia maupun akhirat.

4. Berbicara yang baik-baik.

Berbicara yang baik-baik adalah salah satu amalan ringan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan. Berbicara yang baik-baik berarti mengucapkan kata-kata yang sopan, santun, benar, jujur, dan bermanfaat. Berbicara yang baik-baik juga berarti menjauhi kata-kata yang kasar, kotor, bohong, fitnah, dan sia-sia.

BACA JUGA:Kabar Duka dari Sumbar, Korban Galodo di Pesisir Selatan Sebagian Ditemukan Meninggal Dunia

Berbicara yang baik-baik akan menambah kebaikan Anda, memperbaiki hubungan Anda dengan orang lain, dan menyenangkan hati Allah. Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam.” Berbicara yang baik-baik juga bisa menjadi sarana untuk berdakwah, memberi nasihat, mengajak kebaikan, dan menolak kemungkaran.

5. Bersabar dan berbuat baik.

Bersabar dan berbuat baik adalah dua sifat yang harus dimiliki oleh orang yang berpuasa. Bersabar berarti menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan atau mengurangi pahala puasa, seperti marah, berdebat, menggunjing, dan lain-lain.

Berbuat baik berarti melakukan hal-hal yang bisa menambah atau melengkapi pahala puasa, seperti berdzikir, membaca Al-Quran, berdoa, dan lain-lain.

Bersabar dan berbuat baik akan membuat puasa Anda lebih sempurna, lebih bermakna, dan lebih berkah. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS. Az-Zumar: 10).

Demikianlah lima amalan super mudah yang bisa Anda lakukan di bulan Ramadhan untuk melipatgandakan pahala puasa Anda. Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa menjalankan amalan-amalan tersebut dengan ikhlas dan istiqomah. Aamiin.*

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: