Rangkaian Kegiatan HUT Selesai, Sekda Imbau ASN Kembali Fokus Sukseskan Program Kerja 2024

Rangkaian Kegiatan HUT Selesai, Sekda Imbau ASN Kembali Fokus Sukseskan Program Kerja 2024

Rangkaian Kegiatan HUT Selesai, Sekda Imbau ASN Kembali Fokus Sukseskan Program Kerja 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah berakhir sukses. 

Dengan demikian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mukomuko diimbau kembali fokus menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), menyukseskan program kerja tahun 2024.

Imbauan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si pada Rabu, 28 Februari 2024. 

‘’Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik dengan semua stakeholder dan kawan-kawan OPD serta panitia. Rangkaian acara HUT Kabupaten Mukomuko ke 21 dapat terlaksana dengan sukses dan aman,’’ kata Sekda Abdiyanto.

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Edaran Penyesuaian Operasional Panti Pijat, Karaoke dan Rumah Makan Selama Ramadhan

Dikatakan Sekda, selama penyelenggaraan kegiatan HUT, sedikit menyita waktu dan tenaga pada ASN. Baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan. Diakui, rangkaian HUT ini melibatkan semua unsur pemerintahan di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

‘’Kegiatan HUT sedikit menyita waktu kawan-kawan ASN. Mengingat rangkaian HUT telah selesai, kita mengimbau para ASN kembali fokus bekerja,’’ pintanya.

Terkhusus kepada OPD pemangku kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, diminta untuk segera mengambil langkah percepatan. 

Sekda berharap, terkhusus kegiatan bersumber dari DAK fisik, pada Maret mendatang sudah menapaki progres pelaksanaan. 

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Tidak Ada Bukti Terjadi Politik Uang Selama Pileg di MM, Hanya Isu

‘’Kepada OPD pengampu kegiatan DAK fisik, segera ambil langkah percepatan. Paling tidak, pada Maret nanti sudah memperlihatkan progres. Kegiatan yang seharusnya dilelang, minimal sudah memasuki tahap lelang,’’ pintanya. 

Begitu pun dengan OPD lainnya pemangku kegiatan DAU. Sekda berharap juga mengambil percepatan. 

‘’Lebih cepat lebih baik. Kita berharap kegiatan yang sifatnya fisik tahun ini dapat terlaksana lebih cepat dan tepat,’’ demikian Sekda Abdiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: