Hasil PSU, Hanura Unggul Hendri Darta Melenggang ke DPRD Mukomuko, Gerindra Tergusur

Hasil PSU, Hanura Unggul Hendri Darta Melenggang ke DPRD Mukomuko, Gerindra Tergusur

Hasil PSU, Hanura Unggul Hendri Darta Melenggang ke DPRD Mukomuko, Gerindra Tergusur-Amris-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Partai Hanura unggul telak di TPS 9 Desa Penarik Kecamatan Penarik, Mukomuko, Bengkulu dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan 24 februari 2024.

Hasil ini, hampir memastikan Caleg Hanura nomor urut 8 Hendri Darta melenggang ke parlemen atau DPRD Kabupaten Mukomuko, mengalakan suara kawan satu partainya sendiri.

Diketahui sebelumnya persaingan di internal caleg Hanura Dapil 2 masih sengit, karena selisih suara pemenang Hendri Darta dengan caleg lain cukup tipis.

Pada pemilihan ulang ini, Hendri Darta meraih suara terbanyak yaitu 116 suara, sementara Suheri caleg Hanura nomor urut 1 hanya meraih 95 suara.

BACA JUGA:Malam Ini Mukomuko Dihibur Band Jamrud, Sederet Lagu Yang Bakal Bikin Heboh

BACA JUGA:Bupati Pamer Capaian 3 Tahun Pimpin Mukomuko, Saat Paripurna HUT ke 21 MM

Selain hampir memastikan Hendri Darta menjadi dewan terpilih, kemenangan Hanura di TPS ini juga kemungkinan besar menggusur Gerindra sebagai peraih suara terbanyak ke dua se-Kabupaten Mukomuko.

Artinya secara otomatis Gerindra gagal meraih kursi Waka 1 DPRD Mukomuko, hanya meraih kursi Waka II, sementara Hanura berhak menduduki Waka 1.

Selain tergusur dari pemenang nomor 2 di Kabupaten Mukomuko, untuk kursi DPRD Provinsi Bengkulu, Gerindra juga kemungkinan turun ke urutan ke empat atau kursi terakhir, PKS naik kursi ke tiga. 

Pada PSU ini PKS untuk DPRD provinsi meraih 98 suara dan Gerindra sebanyak 70 suara. 

Adapun caleg kemungkinan terpilih untuk DPRD Mukomuko Dapil 2 yaitu:

1. Hanasrum - Golkar

2. Hendri Darta - Hanura

3. Dansir - Gerindra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: