Jarang Disadari, Ini 5 Penyebab Pandangan Mata Jadi Kabur Secara Tiba-tiba

Jarang Disadari, Ini 5 Penyebab Pandangan Mata Jadi Kabur Secara Tiba-tiba

Jarang Disadari, Ini 5 Penyebab Pandangan Mata Jadi Kabur Secara Tiba-tiba-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Pernahkah kamu mengalami kondisi mata atau penglihatan yang tiba-tiba kabur? Pandangan mata kabur adalah kondisi dimana mata kehilangan kemampuan untuk melihat objek dan benda dengan jelas.

Penglihatan kabur juga membuat penderitanya merasa lelah karena kondisi mata yang harus berkedip lebih sering dari biasanya, kondisi ini bisa terjadi oleh satu bagian mata saja atau bahkan bisa keduanya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Inilah Manfaat dari Jeruk Bali Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman

Sebagian orang beranggapan bahwa masalah pandangan mata yang kabur hanya bersifat sementara, padahal kondisi ini tidak boleh disepelekan begitu saja karena penglihatan mata yang kabur bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan lain pada tubuh.

Lalu, apa sebenarnya penyebab penglihatan mata yang kabur secara tiba-tiba, padahal sebelumnya pandangan mata terasa normal? dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 penyebab pandangan mata yang buram atau kabur:

1. Infeksi mata

Kondisi infeksi mata ini menjadi penyebab mata buram yang paling sering terjadi, infeksi mata biasanya bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri yang masuk ke dalam mata, karena hal tersebut maka terjadinya cedera mata yang membuat pandangan menjadi kabur.

2. Tekanan darah tinggi

Tahukah kamu bahwa tensi atau tekanan darah tinggi yang sedang dialami bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya pandangan yang jelas pada mata, biasanya pada kondisi ini penderita akan merasakan stroke mini pada mata yang disebabkan oklusi vena sehingga pandangan mata menjadi kabur tetapi hanya pada satu bagian mata saja.

BACA JUGA:Jangan Asal Makan, Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Darah Tinggi

BACA JUGA:Bisa Menjaga Mood, Inilah Hobi yang Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Mental

3. Katarak

Katarak biasanya terjadi pada usia lanjut sehingga adanya cedera pada mata, namun bukan berarti tidak bisa terjadi pada usia muda atau produktif. Kondisi ini membuat bagian lensa mata menjadi buram sehingga menghalangi cahaya menuju retina dan membuat penglihatan mata menjadi kabur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: