Mahasiswa Belum Mudik Pemilu? Usaha Travel di Mukomuko Sepi Penumpang, Harga Tiket Masih Standar

Mahasiswa Belum Mudik Pemilu? Usaha Travel di Mukomuko Sepi Penumpang, Harga Tiket Masih Standar

Mahasiswa Belum Mudik Pemilu? Usaha Travel di Mukomuko Sepi Penumpang, Harga Tiket Masih Standar-Ibnu Rusdi-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hingga H-3 Pemilu, Minggu, 11 Februari 2024. Usaha Travel di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu masih sepi penumpang. Ini salah satu pertanda mahasiswa belum mudik Pemilu

Pengakuan Hartanto, Perwakilan Pengusaha Travel Bumi Indah Lestari (BIL) Mukomuko, hingga H-3 Pemilu angkutan dari Padang ke Mukomuko masih sepi penumpang. 

Dikatakannya, penumpang BIL Travel pada umumnya adalah kalangan mahasiswa Mukomuko yang kuliah di Kota Padang.

Berkemungkinan mereka (mahasiswa) belum banyak yang mudik untuk memberikan hak suaranya di Pemilu, sehingga penumpang masih sepi.    

‘’Penumpang kami, mayoritas mahasiswa. Mungkin mereka (mahasiswa) belum mudik Pemilu, jadi penumpang masih sepi,’’ ungkap Hartanto ketika ditemui di pool BIL Travel di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Minggu pagi ini.

BACA JUGA:H-3 Pemilu 2024, Mayoritas Mahasiswa Mukomuko Masuk DPT Pemilu Belum Mudik

BACA JUGA:DTU Gaji PPPK 2024 Tersedia Rp25 Miliar, Ini Penjelasan BKPSDM Mukomuko

Seperti sedianya, kata Hartanto, selain mahasiswa, BIL Travel juga sering ditumpangi penumpang dari kalangan masyarakat umum. Misalnya, yang ingin berobat ke Kota Padang dan lainnya. 

‘’Rata-rata penumpang kami dari kalangan mahasiswa. Kemudian juga dari keluarga masyarakat umum, ada yang berkepentingan ingin berobat ke Kota Padang dan lainnya,’’ kata Hartanto. 

BIL Travel Mukomuko – Padang menyediakan 6 unit armada yang siap berangkat setiap hari kerja. Untuk 1 unit mobil dengan kapasitas 6 orang penumpang. 

Dijelaskannya, selain itu juga terdapat 5 unit armada lainnya yang juga bergabung, menjalin kerja sama dengan BIL Travel dalam angkutan penumpang. 

‘’Armada tetap sebanyak 6 unit, tetapi ada tambahan 5 unit lagi armada lain yang juga menjalin kerja sama dengan BIL Travel. Armada ini siap berangkat PP (Pulang Pergi) Mukomuko – Padang setiap hari,’’ kata Hartanto. 

Hartanto juga menyampaikan, di tahun 2024 ini pihaknya tidak melakukan kenaikan tarif tiket. Diakuinya, harga tiket masih sama dengan harga yang diberlakukan tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA:Mukomuko Target 1000 Formasi CASN, Penerimaan CPNS dan PPPK 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: