5 Tips Memilih Durian yang Bagus dan Manis, Jangan Sampai Zonk

5 Tips Memilih Durian yang Bagus dan Manis, Jangan Sampai Zonk

5 Tips Memilih Durian yang Bagus dan Manis, Jangan Sampai Zonk-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Musim durian telah tiba, pastinya bagi kalian yang menyukai buah durian akan cepat-cepat membeli bahkan mungkin memborong buah yang satu ini sangking lezatnya.

Siapa sih yang tidak menyukai raja buah yang satu ini, rasa legit dari daging buah durian serta aroma khasnya membuat banyak orang menyukainya, tapi jika yang dimakan durian yang bagus dan sudah matang ya, karena terkadang ada beberapa pembeli yang zonk atau tidak mendapatkan durian manis ketika membelinya karena tidak tahu tips memilih durian.

Memilih buah durian memang tak bisa sembarangan, alih-alih ingin menikmati durian yang manis dan legit karena salah pilih malah dapat yang jelek, tawar, dagingnya sedikit dan masih mentah. Jika salah dalam memilih, pastinya akan kecewa dan gagal menikmati kelezatan buah durian yang satu ini.

BACA JUGA:Tips Mengajak Anak ke Masjid, Ini Adab dan Hukumya

BACA JUGA:Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori, Wajah Mulus dan Glowing Kulit Sehat dan Cantik

Agar tidak salah pilih dan menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu mengetahui 5 tips untuk memilih durian yang tepat.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 tips memilih durian manis dan matang:

1. Bentuk duri

Bentuk duri pada buah durian ada yang pendek dan jarang namun ada juga yang panjang dan rapat, nah untuk mendapatkan daging buah durian yang manis kamu harus memilih kulit dengan duri yang pendek karena dipercaya lebih manis dan memiliki isi yang lebih banyak.

2. Bentuk buah durian

Untuk mendapatkan buah durian yang bagus biasanya kamu disarankan untuk lebih memilih durian dengan bentuk bulat, hal ini karena buah durian dengan bentuk lebih bulat memiliki isi yang lebih banyak dibandingkan dengan durian berbentuk lonjong.

BACA JUGA:Anti Mainstream dan Bakal Jadi Menu yang Viral di Tahun 2024, Yaitu Nasi Bakar Buah Naga dan Kecombrang

BACA JUGA:5 Negara Yang Paling Sulit Dikunjungi di Dunia, Visanya Sangat Kuat

3. Bentuk batang durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: