Masih Banyak yang Belum Tahu! Ini Efek Samping Mengonsumsi Buah Durian

Masih Banyak yang Belum Tahu! Ini Efek Samping Mengonsumsi Buah Durian

Masih Banyak yang Belum Tahu! Ini Efek Samping Mengonsumsi Buah Durian-Istimewa-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa yang gak kenal durian? Buah yang satu ini memang punya banyak penggemar setia. Dengan aroma khas dan rasa yang legit, durian sering kali jadi primadona di berbagai kesempatan. 

Tapi, di balik kenikmatannya, ada beberapa efek samping yang mungkin belum banyak orang tahu. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Pertama, durian dikenal sebagai buah yang mengandung banyak kalori. Buat kamu yang sedang diet atau menjaga berat badan, hati-hati ya. 

Mengonsumsi durian dalam jumlah banyak bisa bikin kalori harian kamu melonjak. Sebuah durian bisa mengandung hingga 350 kalori, lho! Jadi, makan durian secukupnya saja.

BACA JUGA:Tips Cara Menyimpan Rempah Bumbu Dapur agar Tahan Lama

BACA JUGA:Kejutan di Dunia Voli, Megawati Hangestri Membuat Lawan-lawannya Terheran-Heran

Selain itu, durian juga kaya akan gula. Buah ini memang manis alami, tapi kandungan gulanya yang tinggi bisa jadi masalah, terutama bagi penderita diabetes atau mereka yang harus mengontrol asupan gula. 

Gula berlebih bisa menyebabkan lonjakan kadar gula darah, jadi lebih baik menikmati durian dalam porsi kecil.

Kandungan alkohol alami dalam durian juga patut diperhatikan. Alkohol ini terbentuk selama proses fermentasi alami dalam buah. 

Meskipun tidak tinggi, tetap saja bisa menyebabkan rasa tidak nyaman seperti kembung atau gangguan pencernaan jika dikonsumsi berlebihan. Ditambah lagi, kombinasi durian dengan alkohol (minuman keras) bisa berbahaya dan menyebabkan mual, muntah, bahkan keracunan.

BACA JUGA:Bos Media Besar di Bengkulu Banting Stir ke Politik, Siap Nyalon Gubernur

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Provinsi, Sebagai Kabupaten Penanganan Stunting Terbaik

Durian juga mengandung sulfur yang cukup tinggi. Sulfur ini bisa menghambat enzim yang membantu tubuh memetabolisme alkohol. 

Jadi, sekali lagi, mengombinasikan durian dengan alkohol bukan ide yang baik. Efeknya bisa lebih parah daripada mengonsumsi salah satunya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: