Hindari Kebiasaan Buruk, Inilah 5 Penyebab Wajah Mudah Berjerawat yang Jarang Disadari

Hindari Kebiasaan Buruk, Inilah 5 Penyebab Wajah Mudah Berjerawat yang Jarang Disadari

Hindari Kebiasaan Buruk, Inilah 5 Penyebab Wajah Mudah Berjerawat yang Jarang Disadari--

RADARMUKOMUKO.COM – Kondisi wajah yang berjerawat tentu saja membuat penderitanya tidak nyaman dan kurang percaya diri, selain itu kondisi wajah yang berjerawat biasanya juga sedikit lebih susah dalam pemilihan skincare dan juga penggunaan make up.

Ketika penggunaan skincare tidak tepat malah bikin kondisi jerawat makin parah dan susah untuk diobati, jerawat ini merupakan permasalahan kulit yang umum di alami oleh siapa saja, mulai dari jerawat ringan hingga parah.

Jerawat terjadi akibat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan juga sel kulit mati, sehingga menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Namun, tanpa disadari ada beberapa hal yang menyebabkan jerawat hilang timbul di wajah kita, apa saja?

Dikutip dari berbagai sumber ini dia 5 penyebab wajah mudah berjerawat yang jarang disadari:

1. Sering memegang wajah

Kebiasaan memegang wajah yang terlalu sering meskipun terlihat sepeleh tapi dapat menjadi penyebab jerawat loh, meski tidak terlihat, tangan manusia mengandung 39.000-460.000 CFU per sentimeter kubik yang menyebabkan munculnya bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Paham! Ini Dia Beda dan Bahaya Kolesterol dan Trigliserida Tinggi dalam Darah

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Inilah Perbedaan Bintitan dan Bisul Pada Mata

2. Begadang

Begadang memang memberikan banyak dampak buruk jika sering dilakukan, selain mengganggu kesehatan, kebiasaan begadang juga dapat menjadi penyebab jerawat loh. Hal ini dikarenakan begadang dapat membuat tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk regenerasi sel kulit wajah.

3. Stres

Siapa sangka bahwa terlalu banyak pikiran atau stres dapat menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah, hal ini terjadi karena ketika stres dapat membuat minyak pada wajah akan meningkat dengan cepat sehingga wajah rentan berjerawat.

4. Pola makan tidak sehat

Penyebab jerawat yang jarang disadari adalah dengan pola makan yang tidak sehat, misalnya terlalu sering mengonsumsi manis, makan kacang-kacangan dan makanan yang mengandung minyak. Beberapa jenis makanan dengan olahan tersebut dapat memicu munculnya jerawat pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: