5 Cara Agar Kamu Bisa Berhenti Jadi Orang Gak Enakan, Stop Menyenangkan Orang Lain

5 Cara Agar Kamu Bisa Berhenti Jadi Orang Gak Enakan, Stop Menyenangkan Orang Lain

5 Cara Agar Kamu Bisa Berhenti Jadi Orang Gak Enakan, Stop Menyenangkan Orang Lain-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Memiliki sifat gak enakan cenderung merugikan diri sendiri, di artikel sebelumnya sudah dijelaskan beberapa efek negatif atau dampak yang di alami bagi kamu yang sering merasa gak enakan.

Ketika memiliki rasa gak enakan sering kali kita akan lebih mementingkan perasaan orang lain atau kebahagiaan orang lain ketimbang dengan diri sendiri, sering kali kita takut untuk melakukan penolakan karena berpikir akan dijauhi atau menyinggung perasaan orang lain.

BACA JUGA:Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menjaga Fungsi Otak

BACA JUGA:Fakta Unik Seputar Film Pee Mak: Kisah Romansa Antara Manusia dan Hantu yang Akan di Re-Make Versi Indonesia

Yang harus kamu tahu, padahal menolak permintaan orang lain yang tidak sesuai dengan keinginanmu bukanlah hal yang salah, kamu berhak untuk menentukan keputusan sendiri di dalam hidupmu agar lebih tenang dan bahagia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi sifat gak enakan terhadap orang lain:

1. Kenali diri sendiri

Mengenal diri sendiri atau mengetahui karakter diri penting sekali untuk dilakukan, hal tersebut bertujuan supaya kamu mengetahui hal mana yang disukai dan tidak disukai, sehingga membuat kamu dengan lebih mudah mengelola tindakan. Jangan menjadikan kesenangan orang lain sebagai tujuan, hal itu hanya membuatmu capek.

2. Berani menolak

Cara yang satu ini merupakan cara yang sedikit frontal dan agak lebih sulit dilakukan, namun untuk menghindari permintaan yang terus-menerus kamu harus berani untuk menolak dan mengatakan “tidak” sehingga hal tersebut tidak akan merepotkan dirimu sendiri.

BACA JUGA:Nama Makanan Yang Terdengar Asing, Padahal Hanya Sebuah Singkatan

BACA JUGA:Agar Masak Cumi-Cumi Tidak Alot dan Amis Ikuti Tip-Tips Di Bawah Ini

3. Bersikap masa bodoh

Bersikap masa bodoh memang salah satu hal yang sering di anggap buruk, namun dalam situasi atau kondisi lain sikap ini sangat diperlukan untuk mengatasi rasa gak enakan dan juga menghadapi orang yang manipulatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: