Cara Mengatasi Akun GoPayLater yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengatasi Akun GoPayLater yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Digunakan-Ilustrasi-Berbagai Sumber
- Bayar tagihan yang belum dibayar.
Jika alasan pemblokiran akun Anda adalah karena adanya tunggakan pembayaran, maka Anda harus segera membayar tagihan Anda.
Anda dapat membayar tagihan Anda melalui aplikasi Gojek, atau melalui metode pembayaran lain yang tersedia, seperti transfer bank, minimarket, atau e-wallet lainnya.
- Verifikasi informasi akun Anda.
Jika alasan pemblokiran akun Anda adalah karena verifikasi identitas yang gagal, maka Anda harus melakukan verifikasi ulang informasi akun Anda.
Anda harus mengunggah foto e-KTP dan selfie dengan KTP Anda, serta mengisi data diri Anda dengan benar.
Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan akun Anda aktif kembali.
- Beri penjelasan atau bukti tambahan.
Jika alasan pemblokiran akun Anda adalah karena aktivitas mencurigakan atau pelanggaran ketentuan penggunaan, maka Anda harus memberikan penjelasan atau bukti tambahan yang dapat membuktikan bahwa Anda tidak bersalah.
Anda dapat mengirimkan penjelasan atau bukti Anda melalui email atau media sosial Gojek, atau melalui menu Bantuan di aplikasi Gojek.
- Tunggu konfirmasi dari Gojek.
Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menunggu konfirmasi dari Gojek bahwa akun GoPayLater Anda sudah diaktifkan kembali.
Biasanya, proses ini membutuhkan waktu sekitar 1-3 hari kerja. Setelah Anda mendapatkan konfirmasi, Anda dapat menggunakan akun GoPayLater Anda kembali seperti biasa.
Demikianlah cara mengatasi akun GoPayLater yang tiba-tiba tidak bisa digunakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: