Bagi Penderita Diabetes Baik Mengkonsumsi 5 Buah Dibawah Ini, Karena Renda Glikemik

Bagi Penderita Diabetes Baik Mengkonsumsi 5 Buah Dibawah Ini, Karena Renda Glikemik

Bagi Penderita Diabetes Baik Mengkonsumsi 5 Buah Dibawah Ini, Karena Renda Glikemik --

3. Jeruk. 

Buah ini mengandung 15 gram karbohidrat dan 62 kalori per buah. Jeruk juga kaya akan vitamin C, asam folat, dan kalium yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan tekanan darah. 

Jeruk memiliki IG sekitar 50. Selain jeruk, Anda juga dapat mengonsumsi buah sitrus lainnya, seperti lemon dan jeruk bali.

4. Kiwi. 

Buah ini mengandung 11 gram karbohidrat dan 46 kalori per buah. Kiwi juga kaya akan vitamin C, serat, dan kalium yang dapat membantu pencernaan dan kesehatan jantung. Kiwi memiliki IG sekitar 50. 

Kiwi juga mengandung insitol, sebuah senyawa yang dapat membantu mengontrol gula darah dan meningkatkan kinerja insulin.

5. Alpukat. 

Buah ini mengandung 17 gram karbohidrat dan 240 kalori per buah. Alpukat juga kaya akan lemak sehat, serat, vitamin E, dan magnesium yang dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sensitivitas insulin. 

Alpukat memiliki IG sekitar 15. Meskipun tinggi lemak, alpukat dapat membantu mengendalikan berat badan karena memberikan rasa kenyang yang lama.

6. Stroberi. 

Buah ini mengandung 11 gram karbohidrat dan 46 kalori per cangkir. Stroberi juga kaya akan vitamin C, serat, dan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif. 

BACA JUGA:Heran Tiba-Tiba Mata Bintitan. Ternyata Ini Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Stroberi memiliki IG sekitar 40. Anda juga dapat mengonsumsi buah beri lainnya, seperti blueberi, blackberi, dan raspberi.

Itulah beberapa buah-buahan rendah glikemik yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Selain makan buah-buahan, penderita diabetes juga harus mengonsumsi makanan seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan serat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: