Kalau Lagi Konsumsi Semangka Jangan Dibarengi Sama 5 Makanan Ini Ya, Bahaya, Bisa Bikin Sembelit

Kalau Lagi Konsumsi Semangka Jangan Dibarengi Sama 5 Makanan Ini Ya, Bahaya, Bisa Bikin Sembelit

Kalau Lagi Konsumsi Semangka Jangan Dibarengi Sama 5 Makanan Ini Ya, Bahaya, Bisa Bikin Sembelit-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Semangka merupakan salah satu buah segar yang banyak diminati oleh hampir semua kalangan, buah yang kaya akan serat dan air ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, cocok untuk menghilangkan dahaga.

Akan tetapi meskipun kamu sangat menyukai semangka, harus tetap hati-hati ya, pasalnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah yang satu ini, bisa menyebabkan berbagai efek salah satunya perut menjadi tidak nyaman.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Rebusan Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Untuk mendapatkan manfaat semangka dengan benar dan mencegah kemungkinan buruk yang akan terjadi, kamu harus tahu makanan apa saja yang sebenarnya tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan semangka agar lebih waspada.

Lalu, apa saja jenis makanan yang dimaksud? Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Susu

Buah semangka dipercaya memiliki kandungan cairan yang cukup tinggi, jika setelah mengonsumsi semangka lalu dilanjutkan dengan minum susu besar kemungkinan akan menyebabkan perut terasa berat jika ditambahkan dengan cairan susu.

Kandungan vitamin C di dalam semangka apabila dikonsumsi bersamaan dengan susu makan akan bereaksi satu sama lain sehingga menyebabkan perut kembung.

2. Telur

Telur mengandung lemak omega-3, sedangkan semangka merupakan buah ayng kaya akan kandungan air, dalam keadaan seperti ini keduanya bisa sama-sama menghalangi pencernaan satu sama lain sehingga nantinya dapat menyebabkan sembelit.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini Dia 5 Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan Kulit

3. Melon

Mengonsumsi buah melon setelah mengonsumsi semangka adalah sebuah kesalahan karena dengan menggabungkan kedua buah tersebut dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada perut sehingga menganggu pencernaan karena adanya perbedaan waktu pencernaan.

4. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: