Mukomuko Maksimalkan Fungsi BLK, Ciptakan Tenaga Kerja Terampil di Bidang Elektronika

Mukomuko Maksimalkan Fungsi BLK, Ciptakan Tenaga Kerja Terampil di Bidang Elektronika

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko akan memaksimalkan fungsi Balai Latihan Kerja (BLK) Dina Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dengan target mewujudkan tenaga kerja baru yang mampu bergerak di bidang jasa elektronika.

‘’Tahun ini kita menargetkan lahirnya tenaga kerja baru, terampil bergerak di bidang jasa khusus di bidang elektronika,’’ kata Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI pada Jum’at, 19 Januari 2024. 

Sasaran target tenaga kerja baru yang mampu bergerak di bidang jasa elektronika ini adalah generasi milenial di Kabupaten Mukomuko. Menurut Bupati Sapuan, ini peluang kerja baru bagi generasi. 

BACA JUGA:365 Unit Rumah Penduduk Mukomuko Berada di Kawasan Rawan Bencana

‘’Boleh kita lihat, jasa elektronika di daerah kita masih sangat minim. Dengan demikian, kita mencoba fokuskan BLK dalam membina SDM generasi milenial, dengan target lahirnya tenaga kerja terampil di bidang elektronika,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Bayangkan, lanjut Bupati Sapuan. Untuk perbaikan kerusakan Air Conditioner (AC), kulkas dan televisi (TV), warga masyarakat Kabupaten Mukomuko harus terpaksa hitung-hitung biaya dan waktu, lantaran sulitnya menemukan tenaga kerja yang khusus bergerak di bidang jasa perbaikan. 

Diceritakan, pernah seketika keluarganya ingin memperbaiki AC dan kulkas rusak. Diakuinya, betapa sulitnya mencari bengkel yang bergerak di bidang jasa elektronika di daerah ini. Jika pun ada, butuh proses lama, memakan waktu dan biaya besar karena jarak tempuh dan lainnya.   BACA JUGA:Penegakan Disiplin, Dinas Pertanian Mukomuko Wajibkan Pegawai Apel

‘’Jadi, kenapa tidak ini kita gerakkan. Di samping peluang kerja baru, juga dapat membantu pelayanan masyarakat yang membutuhkan,’’ paparnya. 

‘’Mengenai ini, kita menginstruksikan dinas terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kita yakin, dengan program ini dapat mewujudkan pelaung kerja baru yang menghasilkan,’’ demikian Bupati Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: