Sayuran Ini Paling Cocok Untuk Di Konsumsi Para Lansia, Dijamin Terhindar Dari Osteoposis Simak Disini

Sayuran Ini Paling Cocok Untuk Di Konsumsi Para Lansia, Dijamin Terhindar Dari Osteoposis Simak Disini

Sayuran Ini Paling Cocok Untuk Di Konsumsi Para Lansia, Dijamin Terhindar Dari Osteoposis Simak Disini--

- Brokoli. 

Sayuran ini mengandung vitamin K, vitamin C, kalsium, folat, dan antioksidan. Brokoli juga memiliki senyawa sulforafan, yang dapat menstimulasi enzim detoksifikasi dan menghambat peradangan.

BACA JUGA:Melihat Sinopsis Film Indonesia yang Diadaptasi dari Webtoon, Pasutri Gaje yang Akan Tayang Februari Nanti

- Kangkung. 

Sayuran ini mengandung vitamin K, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, dan kalium. Kangkung juga memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat membantu menjaga hidrasi tubuh.

- Bok choy. 

Sayuran ini mengandung vitamin K, vitamin C, kalsium, magnesium, kalium, dan folat. Bok choy juga memiliki senyawa indol-3-karbinol, yang dapat mengatur hormon estrogen dan mencegah kanker payudara.

- Wortel.

Sayuran ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium, dan kalium. Wortel juga kaya akan beta-karoten, yaitu pigmen yang memberikan warna oranye pada sayuran, yang dapat meningkatkan daya lihat dan sistem kekebalan tubuh.

- Bit.

Sayuran ini mengandung vitamin C, folat, zat besi, magnesium, kalium, dan antioksidan. Bit juga memiliki senyawa nitrat, yang dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, jantung, dan otot.

Selain sayuran hijau, ada juga jenis sayuran lain yang baik untuk tulang lansia, seperti labu siam, kubis, tomat, dan buncis. 

Sayuran-sayuran ini juga mengandung nutrisi yang penting untuk tulang, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sayuran, lansia perlu mengonsumsi sayuran secara rutin dan bervariasi. 

Selain itu, cara mengolah sayuran juga perlu diperhatikan, agar nutrisi dalam sayuran tidak hilang atau rusak. Beberapa tips mengolah sayuran untuk lansia adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: