Jenis Makanan Ini Bisa Membuat Asam Urat Kabur! Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Jenis Makanan Ini Bisa Membuat Asam Urat Kabur! Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Jenis Makanan Ini Bisa Membuat Asam Urat Kabur! Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan-Ilustrasi-

Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa kafein dapat meningkatkan asam urat namun sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang mengidap asam urat menganjurkan untuk meminum kopi saat sarapan untuk mengurangi kadarnya dalam tubuh.

Tidak hanya itu, memilih minuman yang menyehatkan untuk mengurangi kadar asam urat yang tinggi dapat dilakukan dengan segelas air dengan perasan lemon.

Adapun lemon merupakan salah satu makanan depuratif dengan antioksidan, sehingga memungkinkan penghapusan purin yang terakumulasi dalam organisme.

BACA JUGA:Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Sebab Meningkatkan Risiko Penyakit Stroke

Dalam hal ini, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Hospital Nutrition memastikan bahwa meminum air hangat dengan lemon setiap pagi dapat mencegah munculnya batu ginjal serta membantu peleburannya terutama dalam kasus asam urat yang tinggi.

Tak hanya itu, seseorang yang menderita asam urat sebaiknya menghindari makanan sosis atau daging merah dan disarankan untuk makan telur yang tidak mengandung purin dan menyediakan banyak protein.

Selain itu, cobalah untuk mengganti susu murni dengan susu beras yang tidak mengandung purin dan memiliki nilai gizi yang tinggi.

Pilihlah juga susu yang tidak mengandung gula tambahan dalam komposisinya.

Diduga Melanjutkan Karir Sebagai Penyanyi Solo, Jennie BLACPINK Dirikan Agensi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: