Alexander Agung Pemimpin Dunia Yang Berani dan di Segani, Kebiasanya No 3 dan 4 Bikin Kagum Semua Orang

Alexander Agung Pemimpin Dunia Yang Berani dan di Segani, Kebiasanya No 3 dan 4 Bikin Kagum Semua Orang

Alexander Agung Pemimpin Dunia Yang Berani dan di Segani, Kebiasanya No 3 dan 4 Bikin Kagum Semua Orang-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Alexander Agung, raja Makedonia yang memimpin pasukan Yunani dalam perang melawan Persia dan menaklukkan wilayah-wilayah besar di Asia, Eropa, dan Afrika, adalah salah satu pemimpin dunia yang paling terkenal dan ditakuti. 

Beliau memiliki banyak kebiasaan yang mencerminkan sifat-sifat mulia dan khusyuknya sebagai pemimpin. Beberapa kebiasaan Alexander Agung yang bisa dijadikan contoh oleh kita adalah sebagai berikut:

1. Alexander Agung belajar ilmu pengetahuan dari para filsuf terkenal. Beliau mengikuti pendidikan Aristoteles, salah satu filsuf terbesar sejarah, selama tiga tahun bersama sang filsuf dengan berbagai jenis ilmu, termasuk filsafat, sastra, sains, dan naturalisme. 

BACA JUGA:Pintu Irigasi DI Kiri Manjuto Dibuka, 714 Hektare Sawah Siap Turun Tanam

Beliau juga mencari pertapa terkenal Diogenes the Cynic, yang menolak kebaikan sosial dan tidur di toples tanah liat besar. Beliau juga menghentikan penaklukan militernya untuk melakukan diskusi panjang dengan para filsuf telanjang dari agama Hindu atau Jain di India.

2. Alexander Agung tidak pernah kalah dalam perang sepanjang 15 tahun penaklukannya. Beliau memiliki strategi perang yang cerdas dan inovatif. 

Beliau mampu menentukan kekuatan dan kelemahan dirinya sendiri maupun lawannya, serta merencanakan pertempuran sesuai dengan situasi. Salah satu strateginya yang paling terkenal adalah melintasi sungai Indus dengan menggunakan gajah perang India untuk menyerbu Persia dari timur.

3. Alexander Agung sangat peduli dengan keluarganya dan tidak suka melihat mereka menderita. Jika melihat salah seorang dari keluarganya menderita, beliau akan berusaha untuk menyembuhkannya atau memberinya perlindungan. Beliau juga sering memberikan hadiah atau harta kepada orang-orang miskin atau tertindas.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Nyeri Perut Bagian Kiri Kencing Berbusa dan Berbau Kini Mulai Sembuh, Minun Air Bumbu Dapur Ini

4. Alexander Agung sangat sabar dalam menghadapi kesulitan dan cobaan. Jika marah saat berdiri maka beliau akan duduk, jika marah saat duduk maka beliau akan berbaring sehingga amarahnya hilang. Beliau juga sering bersabar dalam menunggu waktu yang ditentukan oleh Tuhan untuk menerima atau menolak sesuatu.

5. Alexander Agung sangat menjaga kebersihan dirinya dan lingkungannya. Beliau tidak duduk di tempat yang gelap sampai dinyalakan lampu. Tapi, jika sudah pagi, melihat lampu tidak beliau sukai. Beliau juga sering membersihkan dirinya dari debu atau kotoran dengan menggunakan air atau sabun.

6. Alexander Agung sangat hormat kepada orang tua dan guru-gurunya. Beliau selalu mendengarkan nasihat dan peringatan mereka dengan baik. Beliau juga sering memberikan ucapan terima kasih kepada mereka atas bimbingan dan pengajaran mereka.

7. Alexander Agung berhasil menjalankan kampanye politiknya setelah menaklukkan Persia. Ia berhasil menyatukan berbagai bangsa dan budaya di bawah kekuasaannya dengan melakukan reformasi politik dan finansial. 

BACA JUGA:6 Warga Wonosobo Mukomuko Positif Deman Berdarah Dengue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: