Personel Kodim 0428 Mukomuko ‘Nyebur’ ke Selokan, Giat Karya Bakti HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya

Personel Kodim 0428 Mukomuko ‘Nyebur’ ke Selokan, Giat Karya Bakti HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya

Personel Kodim 0428 Mukomuko ‘Nyebur’ ke Selokan, Giat Karya Bakti HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya tahun 2023. Personel Kodim 0428/MM di bawah komando Dandim Letkol Inf. Andri Suratman melaksanakan aksi nyata peduli lingkungan. 

Pada Sabtu, 09 Desember 2023, personel Kodim 0428/MM melaksanakan pembersihan selokan atau drainase lingkungan di kawasan Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Dinkes Sudah Siapkan Strategi, Andai Proyek Rumah Sakit Pratama Tak Selesai Tepat Waktu

Sampah beserta tumbuhan liar yang dapat menyebabkan penyumbatan aliran air pada selokan itu dibersihkan. Mereka kompak dan semangat. Sebagian personel ‘’nyebur’’ ke dalam selokan menyisiri sampah dan sebagian lagi membantu mengais sampah dari atas.

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman melalui Danramil 428-01/Mukomuko Kota Kapten Inf Yulga Mahendra menyampaikan, kegiatan bersih lingkungan yang dikemas dalam kegiatan karya bakti ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya tahun 2023. Selain itu, juga mendukung program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk peduli lingkungan. 

BACA JUGA:Pihak Bupati dan Dewan Diberi Tenggang Waktu Sahkan APBD 2024 Hingga 14 Desember

‘’Karya bakti ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya dan menyukseskan program KASAD,’’ kata Danramil Yulga.    

Masih dalam kegiatan karya bakti. Sebelumnya, personel Kodim 0428/MM dibantu personel Polri, Pemkab Mukomuko dan anggota Pramuka turun membersihkan lingkungan pasar tradisional dari sampah berserakan. 

Kemudian, pada Jum’at lalu giat penanaman pohon secara bersama dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Mukomuko serta unsur masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: