Bill Gates dan Kebiasaan Membaca Sebelum Tidur: Menyerap Ilmu untuk Membangun Masa Depan

Bill Gates dan Kebiasaan Membaca Sebelum Tidur: Menyerap Ilmu untuk Membangun Masa Depan

Bill Gates dan Kebiasaan Membaca Sebelum Tidur: Menyerap Ilmu untuk Membangun Masa Depan--

RADARMUKOMUKO.COM - Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, dikenal sebagai salah satu orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia. Namun, di balik kesuksesannya, terdapat kebiasaan sederhana yang mungkin tidak banyak diketahui orang: membaca sebelum tidur.

Setiap malam, tanpa terkecuali, Gates akan menghabiskan satu jam untuk membaca buku. Kebiasaan ini bukan hanya untuk relaksasi, tetapi juga sebagai sarana untuk terus belajar dan menambah wawasan. Bagi Gates, buku adalah jendela dunia yang tak pernah tertutup.

BACA JUGA:Tronton Bawa Alat Berat Timpa Mobil Pribadi di Jalan Nasional Bukit Damri Mukomuko

Kebiasaan ini mencerminkan nilai-nilai yang diajarkan dalam Islam tentang pentingnya ilmu. Seperti firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surat Al-'Alaq ayat 1-5 yang berbunyi:

```

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ

اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ

عَلَّمَ الْإِنسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ

```

BACA JUGA:Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani

Yang artinya: "Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantara kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya."

Gates juga mengikuti sunnah Rasulullah SAW yang menganjurkan umatnya untuk menuntut ilmu. Seperti hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: