Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?

Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?

Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Sebagai negara dengan jumlah produsen kelapa sawit terbesar di dunia, Indonesia tentunya memiliki banyak sekali pengusaha yang terjun di bisnis perkebunan kelapa sawit.

Bahkan, diantara mereka ada yang menghasilkan keuntungan serta keberhasilan yang luar biasa dari komoditas yang satu ini.

BACA JUGA:Trek kelapa Sawit Umumnya 5 Tahun Sekali, Hasilnya Pruduksi Turun 50 % Jika di Perlakukan Seperti Ini

Kira-kira siapa saja orang-orang yang menjadi sukses berkat kelapa sawit?Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya!

1. Sukanto Tanto

Sukanto Tanto memulai bisnisnya di dunia kelapa sawit pada 1967. Awalnya ia merupakan pemasok suku cadang dan Pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini ia dikenal sebagai konglomerat pemilik grup usaha Royal Golden Eagle Interntasional yang dulu dikenal sebagai Raja Garuda Mas yang berbasis di Singapura.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Terbitkan Aturan Dana Bagi Hasil Sawit, Bupati Sapuan: Kita Optimis Mukomuko Kebagian DBH

RGEI sendiri bergerak di berbagai jenis industri diantaranya adalah industri kertas dan pulp, dan industri perkebunan kelapa sawit,

Berkat kesuksesan usahanya tersebut, Sukanto Tanto berada di peringkat ke-21 dalam daftar orang terkaya di Indonesia menurut survei Forbes 2021.

Adapun kekayaan yang dimiliki oleh Sukanto Tanto ini tercatat sebesar US$ 1,9 miliar atau setara dengan Rp 27,4 triliun.

2. Peter Sondakh

Peter Sondakh merupakan seoramg kepala dari Rajawali Corporation yang merupakan perusahaan investasi yang mencakup hotel, media, dan pertambangan.

Selain itu, ia juga memiliki perusahaan properti Grup Rajawali Property dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Eagle High Plantations Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: