Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani

Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani

Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kabar gembira bagi para petani daerah. Pemerintah pusat telah menetapkan anggaran pembangunan kawasan food estate atau Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP) Bidang Pertanian di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu sebesar Rp19 miliar lebih untuk program kerja tahun 2024.

Anggaran kegiatan Bidang Pertanian tematik KSPP bertujuan untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat petani di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Sosialisasi Perda Penertiban Hewan Ternak, Sekda: Bangun Kesadaran Hukum Masyarakat

‘’Berkat upaya dan perjuangan bersama, tak luput diiringi do’a dari masyarakat dan alim ulama kita. Alhamdulillah, kita Kabupaten Mukomuko mendapat anggaran DAK tematik KSPP Bidang Pertanian. Dari besaran dana yang telah ditetapkan pusat, sebesar Rp19.09 miliar,’’ ungkap Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. 

Dikatakan Bupati Sapuan, DAK tematik KSPP ini bagian dari upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan cadangan pangan nasional. Major project food estate tiada lain, kata Bupati Mukomuko, di samping untuk ketersediaan pangan juga bertujuan dalam mengurangi ketergantungan impor pangan, serta bagian dari strategi pemulihan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:DPRD Mukomuko Apresiasi DBH Sawit, untuk Kemajuan Infrastruktur Daerah

‘’Dengan besaran dana yang telah diperuntukkan untuk daerah itu, banyak hal yang bisa dilaksanakan. Terutama untuk peningkatan infrastruktur pendukung sektor pertanian daerah. Kita punya lahan pertanian yang cukup luas, dengan didorong pembangunan ini, diharapkan petani kita lebih maju dan sejahtera,’’ pintanya. 

Bupati Sapuan juga menitipkan harapan besar program ini dapat dilaksanakan secara cepat. ‘’Kita berharap OPD pengampu nanti bekerja cepat. Melaksanakan program ini dengan cepat dan tepat. Sehingga asas manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,’’ demikian Bupati Sapuan. * (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: