Apresiasi Karya Bakti TNI, Ketua DPRD Mukomuko: Dukung Daerah Wujudkan Pembangunan

Apresiasi Karya Bakti TNI, Ketua DPRD Mukomuko: Dukung Daerah Wujudkan Pembangunan

Apresiasi Karya Bakti TNI, Ketua DPRD Mukomuko: Dukung Daerah Wujudkan Pembangunan--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE mengapresiasi kegiatan karya bakti, program sinergitas Pemkab Mukomuko dengan TNI AD Kodim 0428/MM tahun 2023 terlaksana dengan lancar. 

M. Ali Saftaini, kegiatan karya bakti bersama Kodim 0428/MM mesti terus didukung. Menurutnya, kegiatan karya bakti ini sangat berperan dalam mendukung daerah dalam mewujudkan pembangunan

BACA JUGA:Jalan Produksi Pertanian Program Sinergitas Pemkab Bersama Kodim 0428/MM Tuntas 100 Persen

‘’Sinergitas Pemkab Mukomuko dengan Kodim 0428/MM terjalin baik. Kerjasama Kodim 0428/MM, salah satunya melalui kegiatan karya baktinya, cukup berperan dalam mendukung terwujudnya pembangunan di daerah. Maka dari itu, kegiatan karya bakti ini terus kita dukung,’’ ungkap Ali Saftaini. 

M. Ali Saftaini berharap di tahun 2024 mendatang, Kodim 0428/MM masih berkenan menjalin kerjasama dengan Pemkab dalam mewujudkan pembangunan, baik di bidang fisik maupun non-fisik.

‘’Untuk kegiatan fisik, harapan kita terus berlanjut. PUPR Mukomuko dan Kodim Mukomuko untuk 2024 nanti, diharapkan dapat memetakan lokasi lainnya untuk kegiatan karya bakti. Kalau memungkinkan untuk di wilayah Dapil III,’’ usulnya. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Buka Turnamen Futsal Desa Arga Jaya Air Rami 

Di semua daerah pemilihan di Kabupaten Mukomuko masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan. Ini diakui M. Ali Saftaini. Terkhusus untuk kegiatan karya bakti, diharapkan dapat menyentuh semua Dapil. 

‘’Tahun ini di Dapil satu, tahun besok Dapil tiga dan kemudian di Dapil dua. Pada intinya, semua Dapil masih membutuhkan sentuhan pembangunan. Terutama di bidang jalan dan jembatan,’’ pinta Ali Saftaini. 

Untuk diketahui, tahun ini Pemkab Mukomuko bersinergi dengan Kodim 0428/MM telah menuntaskan program karya bakti dengan sumber dana APBD perubahan sebesar Rp500 juta. 

BACA JUGA:Inisiasi Reformasi Pelayanan, Bupati Inginkan BPR jadi Sentral Modal Usaha Ekonomi Mikro Kecil

Kegiatan karya bakti ini diselenggarakan di Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Mukomuko.  

‘’Tahun ini ada jalan produksi pertanian sepanjang 1400 meter, dan gorong-gorong di tiga lokasi serta bangunan pelapis penahan tanah sepanjang 100 meter. Untuk tahun depan, harapan kita bisa terlaksana dengan ruas jalan yang lebih panjang lagi, tentunya kita mendukung untuk pengalokasian anggaran yang lebih untuk itu,’’ demikian Ali Saftaini. * (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: