Jalan Produksi Pertanian Program Sinergitas Pemkab Bersama Kodim 0428/MM Tuntas 100 Persen

Jalan Produksi Pertanian Program Sinergitas Pemkab Bersama Kodim 0428/MM Tuntas 100 Persen

Jalan Produksi Pertanian Program Sinergitas Pemkab Bersama Kodim 0428/MM Tuntas 100 Persen--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko bersama Kodim 0428/MM bersinergi bangun jalan produksi pertanian sepanjang 1400 meter di Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Mukomuko. 

Informasi terbaru hari ini, Minggu, 3 Desember 2023. Semua item pekerjaan yang dikemas dalam kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/MM tersebut telah rampung, dengan progres pekerjaan telah mencapai 100 persen. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Buka Turnamen Futsal Desa Arga Jaya Air Rami

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/MM merupakan program kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko yang bersumber dari dana APBD Mukomuko sebesar Rp500 juta. 

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 18 November 2023 lalu. Dengan prosesi peresmian tanda dimulainya pekerjaan oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.  

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan, kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/MM ini merupakan program sinergitas Pemkab Mukomuko. Di mana pelaksanaannya, dibantu oleh pihak TNI AD Kodim 0428/MM. 

BACA JUGA:Inisiasi Reformasi Pelayanan, Bupati Inginkan BPR jadi Sentral Modal Usaha Ekonomi Mikro Kecil

Dalam pelaksanaan pembangunan item kegiatan, juga mengedepan kegotongroyongan. Dikatakannya, masyarakat, terutama yang berada di wilayah lokasi pembangunan ikut berperan dalam membantu proses pengerjaan. 

‘’Suksesnya pembangunan itu dilaksanakan dengan gotong royong. Dengan adanya pembangunan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama para petani yang berada di wilayah tersebut,’’ ungkap Wakil Bupati Wasri. 

Item kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/MM tahun 2023 ini yang telah diselesaikan pembangunannya. Diantaranya, pembangunan atau pengerasan jalan sepanjang 1400 meter. Item lainnya, pemasangan gorong-gorong pada 3 titik ruas jalan dan pembangunan pelapis penahan tanah sepanjang 100 meter. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Berdialog Sambil Ngopi Bareng Masyarakat se Kecamatan Air Rami   

Lokasi kegiatan ini terletak areal pertanian kelompok Tani Talang Tais, Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko. Di areal ini, terdapat ratusan hektare lahan sawah masyarakat, serta sejumlah lahan perkebunan kelapa sawit. 


Jalan Produksi Pertanian Program Sinergitas Pemkab Bersama Kodim 0428/MM Tuntas 100 Persen--

Melalui kegiatan pembangunan ini, diperkirakan dapat memudahkan akses masyarakat dalam mengangkut hasil produksi pertanian mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: