6 Parpol Diprediksi Raih Kursi Dapil I DPRD Mukomuko, Penguasa Lama Masih Kuat

6 Parpol Diprediksi Raih Kursi Dapil I DPRD Mukomuko, Penguasa Lama Masih Kuat

bendera parpol KPU Mukomuko-Radar Mumuko-

 

RADARMUKOMUKO.COM - Mendekati jadwal kampanye terbuka, pergerakan masing-masing calon anggota legislatif mulai terlihat dimana-mana dalam rangka mencari dukungan dari masyarakat.

Seiring dengan mulai gencarnya pergerakan caleg, partai politik yang memiliki peluang besar meraih kursi andai pemilu lebih cepat, juga sudah dapat diprediksi, walau semua parpol meyakini bakal menjadi pemenang.

Khusus Dapil I Mukomuko yang meliputi Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjuto, Lubuk Pinang, V Koto dan XIV Koto misalnya, dari 9 kursi yang bakal diperebutkan, untuk 6 kursi partai peraihnya sudah dapat diprediksi.

Berdasarkan pantauan media ini, 6 parpol pertama yang berpeluang meraih kursi, masih didominasi oleh partai politik senior atau yang sebelumnya menjadi langganan pemenang.

BACA JUGA:10 Larangan Bagi Caleg Dalam Berkampanye, Jika Dilanggar Dampaknya Bisa Fatal

BACA JUGA:Caleg dan Pemilih Bisa Dipidana Jika Lakukan 4 Pelanggaran Ini

Dasar perkiraan ini dilihat dari nama-nama besar caleg yang berjibaku merebut simpati masyarakat di internal setiap parpol tersebut.

Partai pertama yang diperkirakan meraih kursi adalah Golkar. Diketahui saat ini Golkar adalah partai pemenang dan merupakan pimpinan DPRD Mukomuko.

Walau Ketua DPRD Mukomuko yang selama ini menjadi andalan partai beringin ini mengunci 1 kursi Dapil I tidak masuk lagi dalam daftar caleg DPRD Mukomuko, namun Golkar masih cukup kuat.

Ada beberapa nama yang diperkirakan bakal bersaing ketat dalam parpol ini, di antaranya Muslih nomor urut I, Kartno nomir urut 4, Muslim CH nomor 9, juga Syafrudin nomor  urut 2. Termasuk nama-nama lainnya juga diperkirakan punya peluang meraih suara maksimal.

Kedua ada Partai Gerindra, mantan Ketua DPRD Mukomuko yang sekarang Ketua Komisi I, Armansyah agaknya siap untuk duduk 3 periode di DPRD Mukomuko.

BACA JUGA:Caleg Harus Miliki Slogan Kampanye, Ini Contoh Yang Digunakan Pemenang Pemilu

BACA JUGA:Kampanye Caleg di Media Sosial Lebih Hemat, Ini Keuntungan dan Jurusnya

Selain itu juga caleg-caleg lain yang diusung parpol ini cukup mempuni, seperti ada Jafridin, Eri Yanto dan Koko Sasmito yang agaknya juga siap memberi kejutan pada pemilu nanti.

Partai penguasa Indonesia saat ini yaitu, PDI Perjuangan juga diperkirakan bakal meraih kursi, sebab nama-nama caleg yang diusung parpol ini cukup mempuni dan para petarung yang siap bersaing.

Diantaranya ada incumbent, Ansori Hardios, Mujiono, Supriato dan juga Suwardi serta caleg lainnya juga bakal siap mengunci kursi.

Selanjutnya ada PAN, Fajar Anita yang jadi andalan kursi dalam 2 periode terakhir agaknya masih memiliki taji yang cukup untuk terus membawa partai mata hari putih ini untuk memenangi pemilu.

Juga ia diperkuat caleg lain yang juga tidak bisa dianggap lemah, contohnya ada Suharman, Sudono, Masrud, Novles Kurniawan dan lainnya.

Kemudian ada Demokrat, dalam beberapa periode terakhir parpol ini juga selalu meraih kursi Dapil I. Masih majunya anggota dewan aktif Aceng Zakarya membuktikan Demokrat belum mau melepas kursinya.

Juga caleg lain seperti Suwandi, Hendri M dan lainnya juga punya kesiapan matang meraih kursi.

Partai lainnya juga punya kans besar untuk meraih kursi, sebab ada jatah 9 kursi khusus Dapil I. Seperti Perindo, Nasdem, Hanura, PKB, PKS, PPP dan lainnya.

BACA JUGA:Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian

BACA JUGA:Seorang Pria Terekam Kamera, Bantu Padamkan Kebakaran Tanpa Alas Kaki

Prediksi ini tentu jika pemilu dalam waktu dekat. Faktanya pemilu masih ada beberapa bulan lagi, peta politik bisa berubah setiap saat.

Ikuti terus media ini untuk prediksi politik di setiap daerah dan dapil menjelang pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: