Seorang Pria Terekam Kamera, Bantu Padamkan Kebakaran Tanpa Alas Kaki

Seorang Pria Terekam Kamera, Bantu Padamkan Kebakaran Tanpa Alas Kaki

Seorang Pria Terekam Kamera, Bantu Padamkan Kebakaran Tanpa Alas Kaki--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Aksi peduli terhadap kejadian bencana diperlihat oleh seorang pria yang satu ini. Tanpa alas kaki, pria itu dengan gagah berani terjun langsung membantu proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran lahan pekarangan di RT03 Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Rabu, 22 November 2023, sekitar pukul 14.05 WIB. 

Aksi pria tersebut terekam kamera amatir. Keberanian dan kepeduliannya penuh pujian. Namun belum diketahui secara pasti siapa pria di dalam foto hasil jepretan amatir tersebut. 

BACA JUGA:Ada Keraguan di Sidang Perkara Gugatan PT DDP Terhadap Petani Mukomuko, Ini Penjelasannya

Yang jelas, kobaran api dalam peristiwa ini berhasil dijinakkan setelah mendapat bantuan dari personel pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Mukomuko.

‘’Alhamdulillah, sebelum api meluas berhasil dipadamkan,’’ ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Mukomuko, Ramdani, SE,. M.Si dari lokasi kejadian. 

Ramdani belum menyimpulkan penyebab kebakaran. Dikatakannya, dari informasi yang didapatkan, peristiwa kebakaran lahan pekarangan ini diduga disebabkan puntung rokok. 

‘’Informasi sementara, sumber api dari puntung rokok. Kan lokasinya dekat dengan permukiman dan jalan. Bisa-bisa api rokok,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Target Investasi Naik 33 Persen, Pemkab Mukomuko Optimis Tercapai

Menurut salah seorang warga yang juga berada di lokasi kejadian. Api menjalar dengan cepat. Pihak warga sekitar mulanya telah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, jelang bantuan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. 

‘’Kan dekat dari rumah warga, kami coba siram namun api tak padam. Di samping itu, kami mencoba menghubungi minta bantuan petugas,’’ demikian warga. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: