Wisata Kuliner Khas Thailand Lezat dan Menarik, Namanya Beda Tapi Rasanya Hampir Sama Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Khas Thailand Lezat dan Menarik, Namanya Beda Tapi Rasanya Hampir Sama Kuliner Indonesia

Wisata Ke Thailand Banyak Kuliner Khas Lezat dan Menarik, Namanya Beda Tapi Rasanya Hampir Sama Kuliner Indonesia--

RADARMUKOMUKO.COM - Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak daya tarik, baik dari segi alam, budaya, maupun kuliner

Kuliner khas Thailand dikenal memiliki cita rasa yang kaya akan rempah-rempah, gurih, pedas, dan manis. Selain itu, kuliner Thailand juga memiliki keunikan dalam bahan, cara pembuatan, dan penyajian yang berbeda dengan negara lain. Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Thailand yang wajib Anda coba saat berkunjung ke negara ini:

- Khao San Road:

Khao San Road adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bangkok yang populer di kalangan wisatawan. Di sepanjang jalan Khao San ini Anda bisa menemukan berbagai macam lapak belanja, sekaligus lapak kuliner yang dijamin enak-enak. 

BACA JUGA:Timbulnya Jerawat Bisa Diakibatkan Oleh Minyak Jelanta yang Dipakai Lagi, Lebih Jelasnya Ada Disini

Anda bisa mencicipi berbagai jenis street food khas Thailand, seperti pad thai, som tam, mango sticky rice, hingga serangga goreng. Jika Anda berani, Anda bisa mencoba makan belalang, jangkrik, ulat sutra, atau kalajengking yang digoreng renyah dan dibumbui dengan cabai.

- Chinatown (Yaowarat): 

Chinatown atau Yaowarat adalah kawasan 'Pecinan' yang terkenal di Bangkok. Kawasan ini terdiri dari kuliner khas China dengan harga yang sangat terjangkau. 

Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan, seperti dim sum, bakpao, mie, nasi ayam, bebek panggang, hingga es krim durian. Jangan lewatkan juga untuk mencoba hidangan khas Yaowarat, yaitu mie kuning dengan kepiting atau udang yang disajikan dengan kuah kental dan pedas.

- Tom Yam:

Tom Yam adalah salah satu makanan khas Thailand yang paling terkenal di dunia. Makanan ini adalah sup yang terbuat dari kaldu ayam atau udang yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah, seperti bawang putih, jahe, serai, daun jeruk, cabai, dan asam. 

Tom Yam memiliki rasa yang gurih, segar, dan pedas. Tom Yam biasanya disajikan dengan irisan daging ayam, udang, jamur, tomat, dan daun ketumbar. Ada beberapa varian dari Tom Yam, seperti Tom Yam Goong, Tom Yam Pla, atau Tom Yam Taek.

- Roti Canai:

- Roti canai adalah makanan khas Thailand yang berupa roti pipih yang dibuat dari tepung terigu, ghee, dan air. Roti canai memiliki tekstur yang renyah dan lembut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: