5 Dampak Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC, Kulit Kering Hingga Sakit Kepala

5 Dampak Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC, Kulit Kering Hingga Sakit Kepala

5 Dampak Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC, Kulit Kering Hingga Sakit Kepala--

RADARMUKOMUKO.COM - Air conditioning (AC) sekarang sudah menjadi kebutuhan untuk mendapatkan suhu yang dingin dan nyaman dalam ruangan. Penggunaan AC saat ini merata dimana-mana, seperti di kantor, di mall, di bank dan di rumah sendiri.

Dengan suhu udara sekarang, jika tidak menggunakan AC, sulit bisa beraktivitas dengan nyaman di dalam ruangan, bahkan tidurpun susah karena suhu panas. 

BACA JUGA:Kelapa Gading Ternyata Bisa Bikin Kulit Sehat, Tulang dan Ibu Hamil

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Efek Sampingnya, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Meminum Kopi di Pagi Hari

Namun jangan salah, dibalik kesejukan yang diberikan AC, juga ada dampak buruk bagi tubuh hingga menyebabkan penyakit. Maka disarankan untuk tidak selalu berada dalam ruangan AC.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut dampak AC terhadap kesehatan:

Kulit Kering

Penggunaan AC dapat menyebabkan kulit kering, karena menghilangkan kelembapan kulit. Hilangnya kelembapan itu mengakibatkan kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Dalam jangka panjang, keriput atau kerutan akan muncul.

Selain itu, tubuh akan mengalami dehidrasi, sehingga dua hal ini akan memicu kekeringan pada kulit. Jika kulit telah mengalami kekeringan, produksi selaput lendir pun otomatis akan berkurang.

Mudah Lelah

Kemudian berlama di ruangan AC juga membuat tubuh lebih gampang mengalami lelah, karena kurangnya udara segar alami yang masuk ke dalam paru-paru. Bukan hanya kelelahan yang akan dirasakan, tapi juga beragam gangguan akan muncul seperti gangguan syaraf serta gejala mual yang disertai sakit kepala. 

Gangguan Pada Otot Leher

Ruangan ber-AC juga bisa sebabkan gangguan pada otot leher atau dikenal dengan tortikolis. Penderita penyakit ini akan merasakan nyeri saat menolehkan kepala ke kiri atau kanan. 

BACA JUGA:Ini 5 Ciri Anak Mengalami Stres Akibat Mental, Orang Tua Harus Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: