7 Fakta Kota Mati, Marina City Batam yang Dulu Dijuluki Las Vegasnya Indonesia

7 Fakta Kota Mati, Marina City Batam yang Dulu Dijuluki Las Vegasnya Indonesia

7 Fakta Kota Mati, Marina City Batam yang Dulu Dijuluki Las Vegasnya Indonesia--

RADARMUKOMUKO.COM - Las vegasnya Indonesia, begitulah dulu orang menilai Kota Marina City Batam. Karena kala itu kota ini punya gaya kehidupan yang hedon, penuh dengan gemerlapnya dunia malam dan pusat perjudian terkemuka. Penduduknya yang kaya raya, bahkan tukang ojek di sana saja bisa membeli mobil.

Hingga banyak pelancong dari berbagai daerah dan negara datang ke sana untuk menikmati kesenangan dan menggandakan kekayaannya di meja perjudian.

Bukti kejayaan masa lampau kota yang berada di Tanjung Riau, Sekupang, Batam ini bisa terlihat sisanya sampai sekarang. Gedung bukti sejarah kota ini, kini hampir sebagian besar tak terurus dan ditumbuhi rumput liar. Bahkan jika malam hari, suasana gelap dan terkesan horor. 

BACA JUGA:Pantai Batu Kumbang Objek Wisata Menawan Hati dari Mukomuko, Suasana Alamnya Bikin Mata Terbelalak

BACA JUGA:9 Jenis Sayuran dan Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Ini yang Akan Terjadi

Maka kota Marina City yang dulu begitu ramai dengan gemerlap malamnya, kini memasuki kawasan ini seperti destinasi Wisata uji nyali yang benar-benar horor.

Marina City runtuh pada saat Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melarang dengan tegas perjudian yang ada di Indonesia.  Dampaknya aktivitas perjudian di Marina City perlahan ditinggalkan penggemarnya hingga nyaris tak tersisa.

Pada saat lagi jaya-jayanya, perjudian menjadi hal yang lumrah di sana. Bahkan, bagi sebagian orang berjudi sudah menjadi gaya hidup masyarakat setempat.

Berikut ini, sederet fakta Marina City dulu dan sekarang:

1. Rumah Bergaya Eropa

Bangunan dan rumah-rumah di Marina City yang kini menjadi kota mati banyak bergaya Eropa klasik. Ini membuktikan kota ini benar-benar mengadopsi kehidupan Eropa yang mana Belanda lama menjajah Indonesia. Maka kota ini dulu memang menjadi salah satu tujuan orang dari luar negeri. 

2. Dunia Malam

Begitulah kebanyakan orang mengenang kemegahan Marina City pada masa lampau, di mana kota ini terkenal dengan tempat hiburannya, selaras dengan perkembangan perjudian di sana.

Putaran uang tentu tidak sedikit, maka hiburan merupakan salah satu hal yang mengiringi setiap kemewahan yang dirasakan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: