7 'Kota Mati' di Indonesia, Diantaranya Pernah Menjadi Pusat Perjudian dan Dunia Malam

7 'Kota Mati' di Indonesia, Diantaranya Pernah Menjadi Pusat Perjudian dan Dunia Malam

7 'Kota Mati' di Indonesia, Diantaranya Pernah Menjadi Pusat Perjudian dan Dunia Malam--

RADARMUKOMUKO.COM - Dengan berbagai alasan dan keadaan, membuat beberapa wilayah pemukiman yang dulunya ramai, ditinggalkan penghuninya. Maka tempat tersebut menjadi kosong atau sering disebut oleh masyarakat dengan "Kota Mati".

Di Indonesia terdapat beberapa tempat yang dijuluki "Kota Mati" dulunya berupa desa dan perkotaan yang ramai dan modern.

Bahkan salah satunya dikenal dengan kota yang sangat maju dan bergelimang kemewahan dengan gemerlap dunia malam dan pusat perjudian.

Namun kini kondisinya berubah total, tidak ada lagi gemerlap lampu dan suara detuman musik yang menggetarkan jiwa para penikmat dunia malam.

BACA JUGA:Beri Makna Indonesia! BRI Berhasil Antar UMKM Temukan Ketangguhan Baru

BACA JUGA:Rempang Eco City Vs Marina City Las Vegasnya Indonesia, Sama-Sama di Batam Tapi Beda Kelas dan Tujuan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kota mati di Indonesia:

Pondok Lembah Halimun

Pondok Lembah Halimun merupakan kompleks perumahan mewah bergaya Eropa yang telah lama ditinggal pemiliknya dan terbengkalai tak terurus sekitar hampir 20 tahun.

Pondok Lembah Halimun berada di Lembah Halimun, Perbawati, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Masyarakat banyak yang menyebut kawasan ini sebagai kota mati. 

Di suatu sudut pada perumahan mewah ini terdapat sebuah bangunan berbentuk tembok kastil dan masjid yang terbengkalai. Meskipun begitu ternyata masih ada satu keluarga asal Belanda yang tinggal di salah satu rumah di Lembah Halimun tersebut.

Perumahan Karawang Baru

Perumahan Karawang Baru merupakan komplek perumahan terbengkalai di Karawang milik Tommy Soeharto. Pada tahun 1998 saat orde baru tumbang.

Pengelolaan perumahan Karawang Baru mengalami masalah terkait pembayaran pajak hingga akhirnya ditinggalkan begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: