Daerah Penghasil Telur Ayam Terbanyak di Indonesia, Dikuasai Provinsi di Pulau Jawa

Daerah Penghasil Telur Ayam Terbanyak di Indonesia, Dikuasai Provinsi di Pulau Jawa

Daerah Penghasil Telur Ayam Terbanyak di Indonesia, Dikuasi Pulau Jawa--

RADARMUKOMUKO.COMTelur ayam menjadi salah satu bahan makanan yang paling banyak dikosumsi masyarakat Indonesia dan dunia. Dimanapun dan kapanpun Telur ayam bisa dinikmati.

Karena telur ayam bisa dimasak dalam berbagai jenis menu makanan, bahkan menjadi salah satu bahan dalam membuat kue. Maka saat memakan roti, berarti anda juga sedang mengkosumsi telur ayam.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Bupati Mukomuko Minta Dukungan BPJN Ubah Jalan Nasional Pondok Baru

BACA JUGA:Caleg Harus Tahu, Jenis Souvenir Kampanye Yang Menarik, Berkesan dan Harganya Murah

Namun tahukan anda, daerah mana penghasil telur ayam terbanyak di Indonesia. Melansir dari berbagai sumber berikut datanya:

Jawa Timur

Daerah pertama penghasil telur ayam terbanyak adalah Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan data BPS tahun 2022, Jawa Timur memproduksi telur ayam hingga 1.314.114,93 ton.

Kabupaten Blitar menjadi kabupaten yang menghasilkan produksi telur ayam terbanyak di Jawa Timur, kemudian Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Magetan.

Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah sesuai data BPS pada tahun 2022  memproduksi telur ayam sebanyak 827.711,57 ton. Maka provinsi ini menjadi salah satu daerah penghasil telur ayam terbanyak nomor 2 di Indonesia.

Kabupaten Kendalproduksi telur ayam paling banyak, kemudian Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Banyumas.

Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat memproduksi telur ayam sebanyak 699.384,40 ton sesuai data BPS pada tahun 2022. Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten dengan produksi telur ayam paling banyak, diikuti Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Sekarang Baru Tau Cara Merebus Pisang Agar Cerah dan Tidak Menghitam, Jangan Lakukan Ini Agar Uap Tak Jatuh

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Tahu Isi Pedas, Camilan Murah Meriah Pedasnya Yahut, Terasa Diluar Hingga ke Dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: