3 Misteri Penemuan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Diduga Terdapat Mutiara Tersembunyi

3 Misteri Penemuan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Diduga Terdapat Mutiara Tersembunyi

3 Misteri Penemuan Danau Biru di Bengkulu Tengah, Diduga Terdapat Mutiara Tersembunyi-Istimewa-

Bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pihak desa telah membuatkan spanduk peringatan yang berisikan larangan-larangan. Selain itu di pinggiran danau juga telah dibuatkan pagar sebagai pembatas. 

Namun faktanya tetap saja banyak pengunjung yang penasaran lalu memainkan air dari pinggir telaga, lalu membasuhkannya ke rambut dan wajah.

BACA JUGA:Desa Wisata Pantai Batu Kumbang Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Johannes Cornelis Princen, Tentara Belanda Yang Akhirnya Berjuang Membela Indonesia

Bahkan ada juga yang nekat mengambil air menggunakan botol plastik bekas lalu dibawanya pulang. Tidak diketahui pasti dipergunakan untuk apa air tersebut.  

"Kami langsung berinisiatif membuat spanduk pengumuman dan langsung dipasang di pinggir danau untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ibu Camat dengan pak Kapolsek sebelumnya sudah menitipkan pesan kepada kita semua agar jangan ada yang mengonsumsi air danau sebelum ada kejelasan dari hasil pemeriksaan.

Makanya kami buatkan pengumuman tersebut. Jika masih ada yang mengonsumsi dan terjadi apa-apa maka kami dari desa tidak bertanggungjawab karena sudah diperingatkan," jelas Iskandar saat dimintai tanggapannya lalu oleh media.

3. Kadis Pariwisata Sebut Mutiara Tersembunyi di Tengah Kebun Sawit 

Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Dinas Edwar Novrin, S.Sos memuji keunikan danau atau telaga biru. Menurut Edwar, keberadaan danau yang semenjak ditemukan telah menyedot animo masyarakat untuk berkunjung tak ubahnya mutiara tersembunyi di tengah -tengah perkebunan sawit.

BACA JUGA:Perang Bone Terjadi Hingga 3 Kali, Menolak Kekuasaan Belanda di Sulawesi Selatan

BACA JUGA:Cara Merebus Daun Pepaya Agar Rasa Pahitnya Hilang Berubah Menjadi Nikmat

Dikatakan tersembunyi lantaran untuk mencapai ke lokasi pengunjung mesti memasuki perkebunan sawit. Kendati sebagian jalan sudah rabat beton, namun selebihnya masih berupa jalan tanah. 

Masih menurut Edwar, danau biru memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Jika air birunya bertahan lama dan tidak berbahaya. Dari dinas sendiri siap untuk membantu pengembangan kedepannya. 

Selain danau biru yang berpotensi menjadi objek wisata alami baru, di lokasi tersebut juga terdapat Makam Keramat Ulak Lebar.*

Konten ini sudah tayang di rakyatbenteng berjudul, 3 Fakta Unik Danau Biru di Desa Talang Boseng Bengkulu Tengah yang Lagi Viral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: