'Megatron' Indonesia, Megawati Hangestri Pemain Voli Putri Idola di Korea Selatan, Awalnya Diragukan

'Megatron' Indonesia, Megawati Hangestri Pemain Voli Putri Idola di Korea Selatan, Awalnya Diragukan

'Megatron' Indonesia, Megawati Hangestri Pemain Voli Putri Idola di Korea Selatan, Awalnya Diragukan-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang tengah memperkuat salah satu tim voli di Korea, yaitu Red Sparks atau Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, tampil mangagumkan dalam setiap pertandingan.

Sebagai pemain menggunakan kerudung atau berhijab pertama di Liga Voli Korea, awalnya dirinya sempat diragukan, bahkan terlihat asing bagi warga Korea.

Namun setelah ia tampil apik dengan senantiasa menjadi pemain terbaik pada setiap pertandinga, Megawati yang kerap dijuliki Megatron oleh penggemarnya ini, langsung menjadi salah satu idelo di lapangan voli liga Korea Selatan.

Menurut media Korea Selatan, bergabungnya Megawati membawa perubahan bagi Red Sparks yang sempat mengalami “masa suram” karena nyaris gagal melaju ke postseason.

BACA JUGA:Seputar Liga AAFI Nasional 2023, AFM Mukomuko Cadangkan Kekuatan Baru

BACA JUGA:Dahlan Iskan Pamer Paket Pemasak Nasi dan Sambal Instan Dari Cina, Tanpa Listrik dan Api

Sosok Megatron kini menjadi sorotan publik di tanah Air Indonesia dan juga do Korea Selatan. Bahkan media-media olahraga dan media besar Korea Selatan senantiasa menulusi sosok Megawati selaku bintang lapangan Voli baru di negeri gingseng ini.

Juga di media sosial, seperti tiktok, Youtube dan lainnya, penampilan megawati saat membela timnya di Korea Selatan senantiasi menjadi konten andalan beberapa konten creator.

Terus seperti apa profil dan perjalanan karis sosok Megawati Hangestri Pertiwi?

Megawati Hangestri lahir di Jember pada 20 September 1999 dengan pendidikan terakhir S1 Manajemen dari Universitas Kahuripan Kediri, wisuda tahun 2020.

Megawati sudah aktif menjadi atlet voli sejak usia 14 tahun, dimana ia menjadi salah satu pemain muda dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015. 

BACA JUGA:Cara Merebus Jengkol Tanpa Presto Hanya 12 Menit Hasilnya Lembut dan Tidak Berbau, Masukan 3 Bahan Dapur Ini

BACA JUGA:Baru Tau Cara Mewantex, Solusi Murah Meriah Untuk Mewarnai Ulang Pakaian Anda, Ayo Simak Disni

Tahun 2018, Megawati berpindah tim sebagai wakil Indonesia pada Grand Prix ASEAN 2022. Ia juga bermain di klub Thailand Supreme Chonburi-E.Tech dalam Liga Bola Voli Putri Thailand selama satu musim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: