Seputar Liga AAFI Nasional 2023, AFM Mukomuko Cadangkan Kekuatan Baru

Seputar Liga AAFI Nasional 2023, AFM Mukomuko Cadangkan Kekuatan Baru

Seputar Liga AAFI Nasional 2023, AFM Mukomuko Cadangkan Kekuatan Baru--

RADARMUKOMUKO.COM – Akademi Futsal Mukomuko, Bengkulu saat ini sedang melaksanakan latihan rutin. Persiapan menghadapi Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 tingkat nasional tahun 2023. 

‘’AAFI U-16 tahun ini bakal dihelat di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada tanggal 11 hingga 17 Desember mendatang. Matangkan persiapan jelang keberangkatan, AFM Mukomuko telah memulai latihan rutin,’’ ungkap Manajer AFM Mukomuko, Juni Kurnia Diana, SAP ketika dihubungi pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Latihan rutin dan terfokus bagi tim AFM Mukomuko digelar di lapangan Futsal Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit dan telah berlangsung sejak pertengahan Oktober lalu. Dikatakan Juni Kurnia, selama latihan, mendapat pembinaan langsung oleh manajer official, Sabarudin, SPd alias Dayun. 

BACA JUGA:Ruas Mandi Angin – Pondok Baru Program DAK 2023 Tuntas, Kades Supratman: Terima Kasih Pemkab Mukomuko

BACA JUGA:Jalan Inpres di Mukomuko Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat, Ini Reaksi Bupati dan Kadis PUPR

‘’Latihan terpusat ini baru terlaksana dua kali dalam seminggu. Mendekati keberangkatan nanti, kita menginginkan agak lebih difokuskan lagi, boleh jadi dijadwalkan 3 kali atau lebih,’’ imbuh Juni Kurnia. 

AFM Mukomuko meraih tiket keberangkatan untuk mewakili Provinsi Bengkulu di Liga AAFI U-16 tingkat nasional tahun 2023. Ini setelah AFM Mukomuko keluar sebagai juara pada ajang AAFI regional Provinsi Bengkulu yang digelar pada Juli dan Agustus 2023 lalu. 

Namun untuk persiapan menghadapi Liga AAFI tingkat nasional, ada rencana penambahan pemain cadangan. Dikatakan Juni, tujuan penambahan tim pemain ini untuk memperkuat barisan pemain. 

‘’Berkemungkinan di Liga AAFI nasional nanti, AFM Mukomuko bakal diperkuat pemain baru. Boleh jadi dua atau 3 orang. Namun tetap kita tengok dulu selama latihan ini, siapa yang potensial dipilih untuk memperkuat tim. Parameter penambahan pemain ini, sebab pertandingan di tingkat nasional akan berhadap dengan lawan tanding yang tangguh dan teruji dari berbagai provinsi,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Dewan Kecewa Kadis Banyak DL, Pembahasan APBD Terkendala

BACA JUGA:Baru Tau Cara Mewantex, Solusi Murah Meriah Untuk Mewarnai Ulang Pakaian Anda, Ayo Simak Disni

Selain itu, Juni Kurnia juga mewacanakan pertandingan uji coba dengan tim futsal dari atlet PPLB Bengkulu.  

‘’Sebagai persiapan lainnya, nanti kita akan mengadakan tanding uji coba dengan klub futsal lainnya. Kalau memungkinkan, kita akan upayakan tanding persahabatan dengan tim PPLP Bengkulu,’’ demikian Juni Kurnia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: